Advertorial

DPRD Provinsi Jambi Setujui Penambahan Anggaran Rp 200 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Kesepakatan ini dilakukan dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan beberapa OPD yang dipimpin oleh

Istimewa
Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPRD Provinsi Jambi menyetujui penambahan anggaran sebesar Rp 200 miliar untuk penanganan wabah Covid-19.

Kesepakatan ini dilakukan dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan beberapa OPD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Edi Purwanto, dan juga didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, kamis (9/4).

Anggaran ini diperoleh dari hasil Realokasi Belanja dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Belanja Tidak Terduga pada APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020.

Ditemui usai Rapat Banggar, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyampaikan bahwa DPRD berharap Pemprov Jambi segera menyusun Grand Desain Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Desain ini akan menjadi Pedoman Umum sekaligus petunjuk teknis yang mencakup Penanganan Kesehatan, Penanganan Dampak Ekonomi, dan penyediaan Social Safety Net/Jaring Pengaman Sosial sebagaimana diatur dalam Instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2020.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPRD, Pinto Jayanegara.

“Tambahan anggaran ini wajib digunakan secara maksimal untuk penanganan covid-19. Untuk itu kita minta pemerintah melakukan pemetaan yang sesuai sehingga distribusi anggaran ini merata dan tepat sasaran, dan agar efektif dan efisien pembagian hendaknya berdasarkan mapping , wilayah mana yg tinggi penyebaran covid-19," ujarnya.

Pinto juga meminta agar pemerintah provinsi melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas pemerintah kota dan kabupaten sehingga bisa didapat data terbaru yang dapat mendukung tugas pemetaan alokasi anggaran 200 miliar ini.

"Jangan sampai ada penyalahgunaan, dan dalam proses distribusinya harus transparan," tutupnya. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved