Dua Warga Merangin Jadi PDP

Hasil Rapid Test di Provinsi Jambi, Lima Positif 500 Negatif

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan, hingga hari Ini laporan hasil rapid test yang diterima dari Kabupaten/kota

Tribunjambi/Zulkifli
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Provinsi Jambi Johansyah didampingi Kabid P2P Dinkes Provinsi Jambi Eva Susanti menjelaskan, rapid test ini telah dibagi-bagi ke pada 11 Kabupaten Kota. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan, hingga hari Ini laporan hasil rapid test yang diterima dari Kabupaten/kota sebanyak 500 negatif dan 5 rapid test positif.

Rapid test yang positif tersebut berasal dari satu pasien ODP di Kabupaten Bungo, kemudian isteri pasien positif 02. Serta satu orang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Untuk yang di Merangin kita baru dapat laporan tadi malam. Dengan demikian statusnya akan dinaikkan PDP, tentunya kita dari Provinsi akan dilakukan uji swab, mungkin hari Senin tim Labkesda kita akan turun ke Merangin," kata Johan.

VIDEO: Hasil Rapid Test Positif, Dua Warga Merangin Diisolasi ke RSUD Kolonel Abunjani Bangko

Untuk isteri pasien 02 yang rapid test-nya dinyatakan positif, menurut Johan telah diambil sampel specimennya untuk diuji swab di Laboratorim Litbangkes Kemenkes RI. Dan sedang ditunggu hasilnya.

Untuk penanganannya sendiri, dikatakan Johan saat ini isteri pasien 02 tersebut masih berstatus ODP dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya. "Karena dia tidak ada gejala," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved