Virus Corona di Jambi

Cek Pos Pengamanan Covid-19, Kapolda Jambi Minta Semua Warga yang Masuk Jambi untuk Karantina Diri

Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengecek langsung pos pengamanan Covid-19 di perbatasan Sarolangun-Muratara (Sumatera Selatan).

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengecek langsung pos pengamanan Covid-19 di perbatasan Sarolangun-Muratara (Sumatera Selatan). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengecek langsung pos pengamanan Covid-19 di perbatasan Sarolangun-Muratara (Sumatera Selatan).

Didampingin Bupati Sarolangun, Cek Endra, mereka bersama-sama melihat kesiapan para tenaga medis, dan petugas lainnya untuk mengecek para pendatang dari luar daerah.

Kata Kapolda Jambi, pengecekan pos tersebut tidak lain adalah memastikan kesiapan petugas secara medis dan peralatan. Memastikan bahwa masyarakat yang hendak masuk wilayah Jambi benar-benar diperiksa, walaupun mereka dianggap orang tanpa gejala (OTG).

Begini Kondisi Dua Anak di Merangin yang Jadi PDP, Hasil Rapid Test Positif

Polres Muarojambi Rombak Pejabat di Tengah Wabah Covid-19, Ini Daftar Pejabat yang Diganti

Update Jumlah ODP dan PDP Covid-19 di Tanjab Timur Jumat 10 April 2020

"Langkah ini memastikan setiap yang masuk Jambi diharapkan mereka mau mengisolasikan diri 14 hari," katanya, Kamis (9/4).

Pos perbatasan tersebut juga untuk memperkuat penjagaan setiap yang masuk Jambi. Hal ini seiring dengan imbauan pelarangan untuk tidak mudik.

Kapolda juga mengatakan, Pos pengamanan Covid-19 ini nantinya akan berjalan hingga pasca lebaran. Diharapkan, semua lini tetap menjaga diri dan saling peduli.

"Masing- masing tetap jaga diri dan saling kepedulian agar kita bersama-sama hadapi corona dengan baik," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved