VIDEO Pengusaha Pempek Selamat di Jambi Dirampok, Satu Orang Kena Tembak

Aksi perampokan kembali terjadi. Kali ini rumah mewah milik Rudi Selamat, pengusaha kuliner Pempek Selamat.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Aksi perampokan kembali terjadi. Kali ini rumah mewah milik Rudi Selamat, pengusaha kuliner Pempek Selamat, yang berada di kawasan Simpang Surya, Rt 34 Jalan Sumbawa, Kebun Handil, Kota Jambi menjadi sasaran perampok pada Rabu (8/4) sore.

Dari keterangan Ponijan (77), warga sekitar, aksi perampokan tersebut berlansung saat keadaan sedang sepi, sekira Pukul 14.30 WIB. Dia menuturkan, kejadian tersebut berlangsung saat dirinya sedang beristirahat di dalam rumahnya.

"Lagi sepi mas, saya lagi istirahat di kamar. Tiba-tiba ada suara tembakan, mungkin lebih dari 4 kali itu, saya tidak berani keluar, isteri saya juga melarang, karena kejadiannya ini pas di depan rumah saya," kata Ponijan (8/4) sore.

Lebih lanjut, Ponijan mengatakan, setelah adanya suara tembakan, tidak berselang lama, kondisi sekitar langsung ramai.

Ini Penyebab Wali Kota di Meksiko Ditembak Gangster hingga Mati Gara-gara Terapkan Lockdown

Pemkab Muarojambi Siapkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tangani Penyebaran Covid-19, Cek Endra Minta Semua Elemen Peduli

"Langsung ramai lah orang, terus saya lihat pak Rudi itu membawa satu orang yang kena tembak ke dalam mobil dan langsung dibawa kerumah sakit," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun Tribunjambi.com di lapangan, akibat kejadian tersebut, keponakan Rudi Selamat, yakni David Wijaya mengalami luka tembak di lengan bagian kanan karena berusaha mempertahankan tas yang berisi uang tersebut.

Di tempat berbeda, saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita, mengiyakan aksi perampokan tersebut.

Dia mengatakan, aksi perampokan tersebut terjadi sesaat setelah David Wijaya selesai menukar uang pecahan dari Bank BCA Pasar, Kota Jambi.

Namun, setelah sampai di depan rumah dan hendak membuka gerbang rumah, korban langsung dihadang oleh dua orang dengan menggunakan sepeda motor dan senjata api.

"Benar kita sudah terima laporan tersebut. Jadi korban tersebut baru kembali menukar uang pecahaan 10 ribu dan 20 ribu, dengan jumlah Rp 20 juta dari Bank BCA, dan rencananya digunakan untuk pecahan di kasir- kasir usahanya, namun, ketika mau buka gerbang, korban langsung dihadang oleh dua orang" kata Putu, pada Rabu (8/4) sore.

Lebih lanjut, Putu mengatakan, saat dihadang dua pelaku, Korban melakukan perlawanan untuk melindungi tas yang berisi uang tersebut, namun, aksinya tersebut membuat pelaku langsung menembak lengan kanan korban dua kali.

"Jadi si korban ini langsung melindungi tasnya, barulah pelaku ini langsung melakulan penembakan terhadap korban. Dan saat ini, korban sudah dirawat di Rumah Sakit Siloam," imbuh Putu.

Dalam aksi perampokan tersebut, kedua Pelaku berhasil membawa lari uang Rp 20 juta dari tangan korban.

Lebih lanjut, Putu mengatakan, terkait dengan kasus tersebut, saat ini sudah langsung ditangani oleh pihak Polresta Jambi.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved