Berita Kerinci

Rapat Pembahasan Anggaran Penanganan Covid-19, Sekda Kerinci Larang Media Meliput, Ada Apa?

Informasi yang berhasil dihimpun, dimana sejumlah wartawan yang akan meliput acara tersebut dimintai untuk keluar ruangan rapat oleh Sekda Kerinci...

Tribunjambi/Heru Pitra
Cemas, Wabup dan Sekda Kerinci, Berharap Intansi Terkait Bisa Konsentrasi, Ini Masalahnya 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengelar rapat pembahasan anggaran untuk penanganan Covid-19, Rabu (8/4/2020).

Namun rapat yang digelar di ruang pola kantor Bupati Kerinci, Sekda Gazdinul Gazam larang wartawan untuk melakukan peliputan.

Padahal rapat yang dipimpin Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher didampingi oleh Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam yang dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kerinci dan lending sektor diketahui bukan merupakan rapat tertutup.

DOA Malam Nisfu Sabyan Momen Pengampunan Dosa, Bisa DIbaca Dirumah Sendiri

Malam Nisfu Syaban 8 April 2020, Berikut Ini Berikut Niat dan Tata Cara Salat Tasbih dan Amalannya

Gara-gara Mabuk, Anggota DPRD Sumatera Barat Hampir Tabrak Tentara Berpangkat Kolonel

Informasi yang berhasil dihimpun, dimana sejumlah wartawan yang akan meliput acara tersebut dimintai untuk keluar ruangan rapat oleh Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam.

"Rekan-rekan wartawan silakan keluar, tunggu saja hasilnya di luar. Apa yang disampaikan di sini belum tentu terealisasi semua," kata Sekda.

Dalam rapat terdengar salah seorang ASN menyampaikan jumlah anggaran dan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kerinci yang terdampak Covid-19.

Dengan adanya tindakan tersebut, Dedi, salah seorang media harian di Kerinci-Sungai Penuh sangat menyayangkan tindakan Sekda yang dinilai seolah-olah alergi dengan wartawan.

"Jangan sampai diusir wartawan, bicarakan baik. Kalau itu, sama seperti alergi dengan wartawan," ujarnya.

Padahal sambung Dedi, selama ini media di Kerinci-Sungai Penuh punya hubungan yang baik dengan Pemkab Kerinci. Yakni terus mempublikasikan keberhasilan Pemkab Kerinci maupun memberikan saran dan kritikan untuk pembangunan Kerinci menuju lebih baik.

"Bupati saja tidak pernah usir kami, masa Sekda malah seperti itu," tegasnya. (Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved