Satu PDP Asal Bungo Dirujuk, Lakukan Uji Swab di Kota Jambi

Satu pasien dalam pemantauan (PDP) diduga terkena Covid-19 di Kabupaten Bungo dirujuk di Kota Jambi

Tribunjambi/Darwin
Safaruddin Matondang, Kepala Dinas Kesehatan Bungo 

Satu PDP Asal Bungo Dirujuk

*Lakukan Uji Swab di Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Satu pasien dalam pemantauan (PDP) diduga terkena Covid-19 di Kabupaten Bungo dirujuk di Kota Jambi untuk dilakukan uji swab.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bungo bertambah tiga orang. Dari sebelumnya berjumlah 188 orang, saat ini menjadi 191 orang.

Disampaikan Safaruddin Matondang, Kepala Dinas Kesehatan Bungo, saat ini dalam proses pemantauan sebanyak 62 orang, dan selesai pemantauan 129 orang.

Sementara itu jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 38 orang.

Sedangkan pasien dalam pemantauan (PDP) berjumlah dua orang, satu pasien dinyatakan negatif dan satu orang lagi dalam proses.

"Yang satu sudah dirujuk ke Jambi untuk dilakukan uji swab," ujar Safaruddin, Senin (6/4) sore.

Untuk saat ini tidak ada kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bungo, dan Safaruddin beri imbauan, "Jangan sampai setelah tiga empat hari setelah pulang dan demam, baru melaporkan. Itu tidak kita inginkan," ujarnya tegas.

Siap Produksi Ribuan Masker Kain

Antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bungo produksi masker kain secara massal untuk dibagikan ke masyarakat.

Pemkab Bungo telah bekerjasama dengan relawan Bungo Peduli Lawan Coronavirus terkait pengadaan APD secara massal.

Bupati Bungo Mashuri menyampaikan telah memerintahkan produksi masker secara massal.

"Kami sudah perintahkan Dinas Tenaga Kerja untuk memproduksi masker secara massal. Produksi masker yang berbahan dasar kain tersebut tentunya memperhitungkan kualitas," ujar Mashuri, Senin (6/4).

Bupati mengatakan produksi masker yang mempertimbangkan kualitas itu sudah dimulai. "Kalau satu orang butuh masker saja, artinya kita butuh 350 ribu masker. Kalau satu orang butuh dua masker maka kita buat 750 ribu," tambahnya. (win)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved