Virus Corona

Lebih 8,5 Juta Pelanggan PLN Dapat Token Gratis, Buruan Akses Situs www.pln.co.id dan via WhatsApp

Kini PLN mencatat ada sekitar 11 juta pelanggan prabayar (via token) yang berhak atas stimulus listrik gratis dan diskon sesuai kebijakan pemerintah

Kolase
PLN bagi-bagi token listrik gratis 

TRIBUNJAMBI.COM - Kini pemerintah pusat memberikan dispensasi khusus bagi masyarakat yang kini mengalami bencana wabah virus corona di Indonesia.

Satu diantara kebijakan tersebut yakni pemberian pembayaran listrik gratis. 

Kini PLN mencatat ada sekitar 11 juta pelanggan prabayar (via token) yang berhak atas stimulus listrik gratis dan diskon sesuai kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 atau virus corona.

Hingga Sabtu (4/4/2020) pukul 15.00 WIB, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah berhasil menyediakan listrik gratis atau diskon untuk 8,5 juta pelanggan.

Heboh 1 Dus Masker Puskesmas di Pekanbaru Dicuri dan Dijual Online Rp 5 Juta, Terungkap Pelakunya!

Negaranya Babak Belur Dihantam COVID-19, Perdana Menteri Italia Curahkan Cerita Ini Sambil Menangis

Dampak Virus Corona, Anang Hermansyah Rumahkan 200 Karyawan

Kisah Pilu Remaja 12 Tahun Jadi Ayah Termuda di Dunia, Terungkap Kisah Bayi yang Digendongnya!

Sementara, token untuk 2,5 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga tanggal 11 April 2020.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) yang mendapatkan listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50 persen untuk bulan April, Mei dan Juni.

Dari jumlah penerima stimulus listrik tersebut ada 11 juta pelanggan yang menggunakan layanan prabayar yakni membeli token.

Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir.

“Sudah 8,5 juta pelanggan prabayar yang kami input token gratis ataupun diskonnya. Saat ini layanan utama untuk mendapatkan token tersebut kami arahkan melalui website www.pln.co.id," jelas I Made Suprateka.

PLN telah menambah kapasitas situs www.pln.co.id hingga empat kali lipat dari sebelumnya untuk menampung lonjakan jumlah pengunjung website tersebut.

Halaman
123
Editor: Tommy Kurniawan
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved