Berita Sarolangun

H-1 Penutupan Pendaftaran Anggota Polri di Sarolangun, Tercatat 112 Berkas Pelamar Memenuhi Syarat

"Pelamar banyak, tapi sejak dibuka sampai hari ini total kurang lebih 112 orang yang berkasnya terverifikasi atau memenuhi syarat, semuanya juga...

Tribunjambi/wahyu
Proses penerimaan anggota Polri di Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ratusan pelamar anggota Polri di Kabupaten Sarolangun mulai verifikasi berkas dan memenuhi syarat.

Terdata sebanyak 112 pelamar yang masing- masing terbagi untuk Taruna Akpol hanya 1 orang pelamar, Bintara PTU pria 86 orang dan wanita 14 orang, Bakomsos 5 orang dan Tamtama Brimob 6 orang.

"Pelamar banyak, tapi sejak dibuka sampai hari ini total kurang lebih 112 orang yang berkasnya terverifikasi atau memenuhi syarat, semuanya juga sudah dapat nomor peserta,” kata Kabag Sumda Polres Sarolangun, Kompol M Jalaluddin, Minggu (5/4/2020).

Meski ODP VIrus Corona di Sarolangun Berkurang, Cek Endra Imbau Masyarakat Harus Lebih Waspada

Hari Ini Tercatat 34 ODP Covid-19 di Kabupaten Merangin, Meningkat Dari Sebelumnya

VIDEO: Prediksi Ahli soal Puncak Corona di Indonesia: Data BIN Juli 2020, 50 Kab/Kota Risiko Tinggi

Hanya saja dalam tes kali ini Kata Kabag Sumda, yang menjadi skala prioritas dan sedang dibuka dengan jalur khusus itu formasi bidan dan perawat D3 dan S1, namun di jalur ini sangat minim pendaftar.

Persyaratanyapun tidak begitu rumit di antaranya, bagi yang lulus Bidan dan perawat diutamakan mendaftar dengan mengikuti seleksi di Mabes Polri dengan ketentuan umur D3 23 tahun dan S1 24 tahun, memiliki tinggi badan 160 cm. Sedangkan tinggi badan untuk perawat pria 163 cm dan wanita 160 cm.

"Kalau bidan dan perawat itu sangat dibutuhkan saat ini, peluangnya cukup besar, sebab dia jalur khusus kalau lengkap syaratnya bisa langsung tes, cuma ya itu tadi peminatnya sedikit sekali padahal ini peluangnya cukup besar,” katanya.

Dia juga menegaskan, agar para pendaftar hingga 6 April penutupan nanti, tidak mudah percaya dengan orang atau oknum calo yang mengaku bisa meluluskan peserta. Sebab Polri memegang teguh prinsip BETAH (Bersih Transfaran, Akuntabel dan humanis). (Wahyu)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved