Femalenial

Sosok Amalia Rizky Mentari, Milenial yang Menekuni Gymnastic Sejak TK

Pertandingan pertamanya adalah saat kelas 5 SD mengikuti O2SN tingkat kota. Sudah lama berada di gymnastic, ia merasa kedala saat ini adalah...

Tribun Jambi/Aldino
Amalia Rizky Mentari 2 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Senam artistik (Gymnastic) merupakan salah satu cabang olahraga senam, termasuk cabang populer di olimpiade. Gymnastic dapat melatih kekuatan, kelincahan, kelenturan, dan kecepatan. 

Olahraga ini telah ditekuni Amalia Rizky Mentari sejak masih TK dan hingga saat ini terhitung 15 tahun ia memilik banyak prestasi dalam gymnastic ini. 

“Awalnya dari TK itu memang aktif anaknya jadi diarahin ke gymnastik. Dari yang cuma ikut latihan lama-lama ada prestasi dari situ,” ungkapnya, Sabtu (4/4/2020).

Pertandingan pertamanya adalah saat kelas 5 SD mengikuti O2SN tingkat kota. Sudah lama berada di gymnastic, ia merasa kedala saat ini adalah kelenturan yang mulai berkurang sehingga terkadang mengalami cidera. 

Heboh, Dua Ekor Harimau Berkeliaran di Perkebunan Warga di Kerinci

Ada Kategori Baru Dalam Kasus Virus Corona: Orang Tanpa Gejala (OTG), Apa Ciri-cirinya?

Dishub Provinsi Jambi Ajukan Penambahan Bus Trans Siginjai ke Kemenhub, Wing: Bakal Tambah Rute

“Ga seperti saat kecil yang bisa lebih lentur melakukan gerakan. Terlebih pembinaan gymastic di Jambi tidak seperti di Jakarta yang bisa setiap hari,” ujarnya. 

Sejauh ini menurutnya semua pertandingan berkesan. Juga pada saat di Singapura karena ikut internasional junior membawa bendera Indonesia.

Untuk waktu latihan biasanya sebelum pertandingan sekitar empat bulan latihan pagi dan sore. Walaupun tidak ada pertandingan ia tetap latihan sore hari.

Ia mengatakan salah satu manfaat menekuni gymnastic adalah bentuk badan yang ideal karena dalam pertandingan atlet tidak boleh terlihat gendut, berat badan ini berpengaruh dipenilaian. Namun ia mengaku terkadang iri dengan porsi makan orang lain.

Selain itu prestasinya di bidang gymnastic juga lebih memudahkan untuk masuk sekolah dan kuliah.

(Tribunjambi.cpm/ Nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved