Femalenial

Amalia Rizky Mentari: Mengharumkan Nama Jambi dan Indonesia melalui Gymnastic

Bagi Amalia Rizky Mentari, dalam menghadapi kemenangan ialah dengan bersyukur karena hasil jerih payahnya latihan mebuahkan hasil. Menurutnya...

Tribun Jambi/Aldino
Amalia Rizky Mentari 3 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kemenangan dan kekalahan merupakan hal yang biasa dalam pertandingan. Tiap orang beda cara untuk menghadapinya.

Bagi Amalia Rizky Mentari, dalam menghadapi kemenangan ialah dengan bersyukur karena hasil jerih payahnya latihan mebuahkan hasil. Menurutnya, saat kalah itu juga menjadi ajang evaluasi untuk diri sendiri agar lebih baik lagi kedepannya.

“Aku pernah saat mengikuti Pon Remaja diprediksi untuk dapet medali lebih dari satu. Sebagai atlet kita tidak boleh terlalu percaya diri dan juga tidak boleh minder juga. Saat final aku merasa terlalu percaya diri, ternyata hanya mendapatkan satu medali. Padahal aku diprediksi bisa dapet lebih dari satu,” ceritanya, Sabtu (4/4/2020).

Dalam olahraga gymnastic para atlet mengenakan kostum yang terbuka, hal ini untuk memudahkan gerak para atlet.

Sosok Amalia Rizky Mentari, Milenial yang Menekuni Gymnastic Sejak TK

Ada Kategori Baru Dalam Kasus Virus Corona: Orang Tanpa Gejala (OTG), Apa Ciri-cirinya?

Unggah Video Seperti Tak Pakai Bawahan, Pamela Safitri Dapat Sorotan dari Warganet: Gak pake Celana

Namun ada yang berpandangan negatif terhadap hal ini. Menurut Kiki, ia tidak terlalu memperdulikan komentar negatif orang lain.

“Aku punya tanggung jawab di bidang ini, punya prestasi untuk mengharumkan nama Jambi dan Indonesia melalui gymnastic ini. Orang tua juga sejauh ini mendukung aku untuk kegiatan ini,” ujarnya.

(Tribunjambi.cpm/ Nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved