Surat Cut Off Dana Hibah Pilkada Serentak, Honor PPK Bulan Maret Masih Dibayar

KPU RI telah menerbitkan surat perihal cut off penggunaan dana hibah Pilkada serentak 2020.

Surat Cut Off Dana Hibah Pilkada Serentak, Honor PPK Bulan Maret Masih Dibayar
net
28102012_KPU

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - KPU RI telah menerbitkan surat perihal cut off penggunaan dana hibah Pilkada serentak 2020.

Surat KPU RI No 353/KU.04.13-SD/02/SJ/IV/2020 tertanggal 2 April 2020 perihal cut off penggunaan dana hibah pemilihan serentak 2020.

Terbitnya surat ini membuat kekhawatiran pihak PPK yang telah bekerja di bulan Maret. Dimana mereka khawatir honor mereka tidak bisa dibayarkan.

"Intinya kami ingin bertanya apakah hal kami itu bisa dikeluarkan atau tidak. Itu saja," ujar salah seorang PPK, Jumat (3/4/2020).

PPK ini beralasan bahwa dalam surat tersebut memuat larangan penggunaan anggaran sesuai dengan terbitnya SE KPU No 8 tanggal 21 Maret 2020.

"Mudah-mudahan pihak KPU bisa menjelaskan hal itu," ucapnya.

Wabah Corona Pengaruhi Dukungan, KPU Tunggu Formulasi Terkait Calon Perseorangan

Masalah Nonjob 6 Pejabat Eselon II Masih Bergulir, Pemprov Jambi Ajukan Surat Keberatan ke KASN

Sementara itu, Apnizal, komisioner KPU Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi terkait terbitnya Surat KPU perihal cut off anggaran hibah ini mengatakan bahwa itu baru berlaku per 1 April 2020.

"Honor PPL itu hak PPK. Pasti kami bayarkan. Karena mereka telah di SK kan dan telah bekerja selama 1 bulan itu," terang Apnizal.

Dijelaskan Apnizal bahwa per 1 April 2020 itu tidak semua anggaran otomatis dihentikan penggunaan nya. Ada beberapa pos anggaran yang masih bisa dikeluarkan. Khususnya untuk pembayaran hutan, dan penyusunan laporan dan lainnya.

"Ada dana uang memang langsung terhenti dan tidak bisa digunakan. Namun ada juga yang masih bisa digunakan sampai bulan April," kata Apnizal. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved