Virus Corona di Kerinci

NEGATIF, Hasil Pemeriksaan 30 Tenaga Medis yang Kontak dengan Pasien Positif Corona di Kerinci

Satu orang dilaporkan pasien positif Corona di Kabupaten Kerinci. Terkait itu, tim gugus tugas terus bergerak agar virus corona

Tribunjambi/Heru
Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, usai melakukan pertemuan dengan Sekda Sungai Penuh terkait penanganan virus corona, Rabu (1/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Satu orang dilaporkan pasien positif Corona di Kabupaten Kerinci. Terkait itu, tim gugus tugas terus bergerak agar virus corona tidak menular ke masyarakat lain.

Uyang dilakukan diantaranya adalah memeriksa orang yang pernah kontak langsung dengan pasien. Seperti memeriksa 30 tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan pasien.

Selain 30 tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan pasien, pihak keluarga pasien juga dikarantina oleh pihak Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci.

Satu Pasien di Kerinci Positif Corona, 30 Tenaga Medis RSU MHA Thalib Kerinci Lakukan Rapid Test

Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh Jalin Kerja Sama Tangani Corona

Kini hasil pemeriksaan kesehatan 30 tenaga medis dan keluarga pasien telah keluar. Hal itu disampaikan Plt Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal dihubungi, Kamis (2/4/2020).

"Ya, pemeriksaan 30 tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan pasien telah keluar. Alhamdulillah hasilnya negatif semua," ungkap Hermendizal via telepon.

Begitu juga dengan pihak keluarga pasien, sebagian juga telah diperiksa. Dari pemeriksaan juga dinyatakan negatif.

"Ada sebagian yang belum kita periksa. Sementara yang telah kita periksa hasilnya negatif," ungkapnya.

Mereka lanjut Hermendizal, statusnya ada ODP. Sedangkan pasien positif corona saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.(Tribunjambi.com/Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved