Virus Corona di Jambi

Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh Jalin Kerja Sama Tangani Corona

Langkah maju dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) dibuat dua daerah serumpun, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Tribunjambi/Heru
Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, usai melakukan pertemuan dengan Sekda Sungai Penuh terkait penanganan virus corona, Rabu (1/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Langkah maju dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) dibuat dua daerah serumpun, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Dua daerah tersebut sepakat untuk saling kerja sama dalam mencegah dan menangani penyebaran virus corona.

Kesepakatan lahir dari pertemuan dua unsur pimpinan daerah yang digelar di ruang kerja Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Rabu (1/4).

Sekda Sungai Penuh Munasri, didampingi Asisten Pemerintahan Kesra, Marsal, ketua gugus tugas penanganan virus corona, Abrardani, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan sejumlah pejabat kota lainnya hadir dalam pertemuan tersebut.

Satu Orang Diisolasi, Tim Gugus Covid-19 Sarolangun Bentuk Karantina di Kecamatan

VIDEO Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Muara Bungo Sediakan Bilik Steril untuk Petugas dan Tamu

Plt Sekretaris DPRD Muarojambi Masih Kosong, Anggota Dewan Terancam Tak Gajian

Sedangkan dari Kabupaten Kerinci hadir Wakil Bupati, Ami Taher, Sekda Gasdinul Gazam, asisten, ketua gugus tugas Penanganan Covid-19, Darifus, kadis Kesehatan, pihak rumah sakit MH Thalib dan beberapa pejabat kabupaten Kerinci lain.

Sekda Munasri, pada pertemuan tersebut memaparkan langkah-langkah yang telah ditempuh Pemkot Sungai Penuh dalam upaya penanganan virus corona. Mulai dari imbauan dan edukasi masyarakat, penyemprotan disinfektan, pemantauan warga dari luar daerah, pendirian posko, penyiapan anggaran dan penyediaan APD, termasuk menyiapkan tempat alternatif isolasi.

Terlepas dari tersebut, Munasri menekankan pentingnya kerja sama antara dua daerah agar penanganan virus corona bisa lebih maksimal.

Hal senada juga ditegaskan Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher. Menurutnya, koordinasi dan kerja sama antara kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mutlak diperlukan dalam penanganan virus corona.

"Kita tidak bisa tidak saling peduli. Karena Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak bisa dipisahkan. Kita jadikan ini sebagai momentum membangun kebersamaan yang lebih erat lagi antara kabupaten dan kota," papar Ami Taher.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing dinas/instansi terkait diminta saling menyampaikan laporan situasi dan perkembangan lapangan termasuk kendala-kendala yang dihadapi dalam penanganan virus corona.

Sejumlah poin penting disepakati dalam pertemuan itu antara lain, saling bertukar informasi terkait pencegahan dan penanganan virus corona, mendirikan posko bersama.

Dan yang terpenting kedua daerah sepakat membuat MoU yang mengatur tentang kerjasama penanganan virus corona, terutama yang menyangkut dengan penggunaan anggaran.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved