Advertorial

Dua Pekan Tak Beranjak dari Merangin, Bupati Dr H Al Haris Fokus Lakukan Pencegahan Virus Corona

Tanpa disadari banyak pihak, sudah hampir dua pekan terakhir, orang nomor satu di Merangin Dr H Al Haris menghentikan total ...

Istimewa
Dua Pekan Tak Beranjak dari Merangin, Bupati Dr H Al-Haris Fokus Lakukan Pencegahan Virus Corona 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Tanpa disadari banyak pihak, sudah hampir dua pekan terakhir, orang nomor satu di Merangin Dr H Al Haris menghentikan total seluruh aktivitasnya di luar daerah.

Dan menariknya, tanpa mengenal lelah, nyaris setiap hari Bupati Merangin dua periode ini, terus melakukan berbagai upaya guna menghentikan laju wabah virus corona (Covid-19) di Bumi Merangin.

Berutung, berbagai pihak terkait hingga instansi vertikal, mendukung penuh langka konkret aksi penyebaran virus corona tersebut. Mulai pembentukan tim gugus depan corona, penyemprotan massal disinfektan di berbagi titik wilayah Merangin.

Dua Pekan Tak Beranjak dari Merangin, Bupati Dr H Al-Haris Fokus Lakukan Pencegahan Virus Corona
Dua Pekan Tak Beranjak dari Merangin, Bupati Dr H Al-Haris Fokus Lakukan Pencegahan Virus Corona (Istimewa)

Pemantauan kesiapan RSUD Abunjani Bangko dalam penanganan corona, mendirikan berbagai pos sterilasi wilayah di tiga titik masuk wilayah Merangin, cek kesiapan pangan, bangun website corona, hingga menggelontorkan anggaran darurat corona senilai Rp 1 miliar.

Bahkan di berbagai momen, terpantau suami Ny Hj Hesnidar ini turun tangan dalam upaya pencegahan wabah corona tersebut.  

“Virus ini tidak bisa kita anggap remeh, makanya saya terus bergerak dan terus melakukan upaya pencegahan.

Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang ikut ambil bagian dalam pengentasan corona ini. Ya, terima kasih banyak,” tutur Bupati Merangin dalam sebuah momen wawancara sejumlah awak media.

Mudah-mudahan, lanjut putra asli Merangin ini, apa yang dilakukan pihaknya bersama instansi terkait ini, bisa berbuah manis dan Merangin mampu melewati musibah ini, dengan tidak memakan korban.

“Saya sadar betul, jika tidak sedikit mental warga kita yang sudah down, akibat dari wabah corona ini.

Sabar dan sabar. kita tidak membatasi warga yang ingin bekerja mencari nafka bagi keluarga. Tapi tolong bantu kami, lengkapi diri dengan masker, dan terus menjaga protap jarak sesuai dengan intruksi pemerintah.  

Yakinlah, kami akan terus bekerja, dan berupaya semaksimal mungkin, demi menuntaskan persoalan corona ini Kabupaten tercinta ini," tandasnya. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved