Advertorial

DPRD Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke RSUD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra bersama beberapa anggota DPRD lainnya memberikan bantuan untuk tanggap Covid - 19, Rabu (1/4).

Istimewa
DPRD Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke RSUD 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra bersama beberapa anggota DPRD lainnya memberikan bantuan untuk tanggap Covid - 19, Rabu (1/4).

Bantuan ini diberikan kepada semua rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Jambi. Kegiatan ini diawali dari penyerahan bantuan kepada RSUD Raden Mattaher kemudian dilanjutkan ke RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi dan seterusnya akan dilakukan roadshow mengunjungi rumah sakit rujukan lainnya.

Bantuan yang diberikan DPRD Provinsi Jambi berupa minuman kering, buah - buahan, susu, suplemen, makanan, dan vitamin, yang akan diprioritaskan untuk tenaga medis di ruangan isolasi yang menangani kasus Covid-19.

“Bantuan yang disalurkan ini adalah hasil sumbangan setiap pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi dengan menyisihkan sebagian dari pengahasilan. Ini juga merupakan bagian dari dukungan DPRD Provinsi Jambi. Selain mendukung secara moril, DPRD Provinsi Jambi mendukung melalui kebijakan - kebijakan mengenai alokasi anggaran,” ujar Rocky.

DPRD Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke RSUD
DPRD Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke RSUD (Istimewa)

Selain menyerahkan sumbangan, kegiatan ini juga dilakukan dalam melaksanakan fungsi pengawasan khususnya ke rumah sakit, dan memastikan apakah rumah sakit tersebut sudah siap untuk menangani bencana yang sedang terjadi saat ini.

“Hari ini kita mulai mengunjungi semua rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi terlebih dahulu. Kemudian setelahnya kita akan roadshow ke RS rujukan di Batanghari, Kerinci, Bungo dan Kuala Tungkal Tanjabbar. Dan kami berharap semoga semua petugas medis yang saat ini berdiri di garda depan untuk melawan Covid 19 ini selalu diberikan kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugasnya serta memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien,” tambah Rocky.

DPRD Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke RSUD
DPRD Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke RSUD (Istimewa)

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, DPRD Provinsi Jambi mengeluarkan kebijakan untuk tidak ada perjalanan ke luar daerah, untuk saat ini fokus di daerah Provinsi Jambi saja. Rocky pun mengimbau seluruh anggota DPRD agar bahu membahu bersinergi membantu daerah masing - masing demi memutus mata rantai Covid-19. Dan setiap anggota diberikan tugas khusus untuk mengawasi kondisi saat ini khususnya di Provinsi Jambi.

“Dan berharap semua masyarakat Provinsi Jambi kompak untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan menjaga kesehatan minimal bagi diri senidiri guna memutus mata rantai covid 19 ini.”

Informasi yang didapat dari Direktur RSUD Raden Mattaher, dr Ferry Kusnady rumah sakit sudah menyiapkan tiga ruangan isolasi khusus untuk menangani kasus ini. Untuk APD pun sampai saat ini masih mencukupi. “Harapannya semua rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi sudah mempersiapkan hal yang sama,” katanya. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved