Kabar Gembira, TPP ASN Pemprov Jambi Akhirnya Cair

Para ASN di lingkup Provinsi Jambi sepertinya sudah bisa bernafas lega. Sebab TPP cair dua bulan.

Tribunjambi/Zulkifli
Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Hambali. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Para ASN di lingkup Provinsi Jambi sepertinya sudah bisa bernafas lega. Sebab Tambahan Pengasilan Pegawai (TPP) yang ditunggu-tunggu selama ini sudah cair.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Hambali, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Hambali, TPP yang sempat tertunda pembayaranya, akhirnya cair untuk dua bulan yakni untuk Januari-Februari 2020.

"Sejak tanggal 20 kemarin sudah bisa diajukan, selagi kelengkapan administrasi di masing-masing OPD lengkap, silakan diajukan. Sebagian besar sudah mengajukan," kata Hambali.

Ajukan PK, Asiang Minta Dibebaskan

Satu Pasien di Kerinci Positif Corona, 30 Tenaga Medis RSU MHA Thalib Kerinci Lakukan Rapid Test

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, 11 Kecamatan di Muarojambi Disemprot Disinfektan

Dijelelaskan Hambali, besaran TPP tahun 2020 ini tetap sama dengan tahun 2019 lalu. Sebab usulan besaran TPP yang disesuaikan dengan beban Analisis Jabatan dan Analisis beban Kerja (Anjab ABK) direview oleh Inspektorat.

"Jadi terpaksa dipending dulu untuk sekema sesuai Anjab ABK, balik ke Pergub awal," sebut Hambali.

Menurut Hambali, dengan dikembalinya ke sekema awal, maka yang paling terdampak adalah para pejabat Fungsional. Sebab dengan menggunakan skema besaran TPP disesuaikan dengan Anjab ABK, maka TPP yang mereka dapat kenaikan sekitar 65 persen.

"Tapi bagaimana lagi hasil LHP Inspektorat seperti itu, terpaksa ditunda," ungkapnya.

Namun, lanjut Hambali, untuk tahun 2021 mendatang pemberian TPP berdasarkan Anjab ABK wajib dilaksanakan. "Untuk tahun, karena alasan kita belum siap sepertinya masih dimaklumi," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved