Dua Truk Rampasan Kasus Illegal Drilling Dilelang, Laku Rp 322 Juta Ini Pembelinya

kejari menyerahkan dua unit truk hasil rampasan dari pidana umum, dua buah unit truk tersebut didapatkan oleh pemenang lelang atas nama Sarbidin.

Dua Truk Rampasan Kasus Illegal Drilling Dilelang, Laku Rp 322 Juta Ini Pembelinya
ist
Kejari Batanghari serahkan truk hasil rampasan kasus illegal drilling pada pemenang lelang.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kejaksaan Negri Batanghari kembali menyerahkan barang rampasan kepada pemenang lelang yang dilakukan Kejari beberpa waktu lalu.

Kali ini, kejari menyerahkan dua unit truk hasil rampasan dari pidana umum, dua buah unit truk tersebut didapatkan oleh pemenang lelang atas nama Sarbidin.

"Barang rampasan telah dilaksanakn lelang pada hari Rabu tanggal 18 maret 2020, dan kemarin hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 waktu penyerahannya, barang berupa 2 unit mobil truk merk Mitsubishi colt diesel BG 8113 BD dan BG 8642 BC. Beserta STNK, mobil ini adalah barang rampasan kasus illegal Drilling," jelas Kasi BB Bambang Irawan, Rabu (1/4/2020).

Dampak Pandemi Covid-19, Proyek Bernilai Miliaran di Muarojambi Terancam Ditunda

Bisa Dicontoh untuk Cegah Corona, Desa Semerah Jaga Ketat Pintu Masuk Desa

4 Pejabat Struktural Pemkab Tanjabbar Dilantik, Ini Daftar Nama Pejabat dan Posisinya

Ia mengatakan dua unit truk tersebut dilelang dengan harga Rp 322 juta. "Alhamdulillah mobil terjual dengan nilai besar, karena mobil ini kami rawat dan ditaksir nilai oleh KPKNL Jambi Tinggi," ungkapnya.

Hasil dari lelang ini merupakan PNBP Kejari Batanghari yang nantinya akan disetorkan ke kas negara.

"Untuk total terhadap seluruh hasil lelang akan disetorkan ke kas negara dalm waktu dekat karena masih menunggu pelunasan bagi para pemenag lelang," jelas Bambang.

Ia juga mengatakan bahwa penyerahan barang bukti ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun. "Itu adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, dan bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pemenang lelang telah berpartisipasi terhadap lelang yang dilaksanakan kejari Batanghari," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved