Virus Corona

Terungkap Rahasia Sebenarnya 3 Pasien Virus Corona di Malang Bisa Benar-benar Sembuh

KABAR GEMBIRA! Tiga pasien positif virus corona di Kota Malang, Jawa Timur telah dinyatakan sembuh, Sabtu (28/3/2020).

Fresh Daily
ILUSTRASI Vaksin virus corona - China mengklaim bisa membuat vaksin virus corona dalam waktu sebulan atau tak lebih dari 40 hari, ahli di Hong Kong pun membantah. 

TRIBUNJAMBI.COM - KABAR GEMBIRA! Tiga pasien positif virus corona di Kota Malang, Jawa Timur telah dinyatakan sembuh, Sabtu (28/3/2020).

Kabar baik 3 pasien yang pulih dari virus corona  dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto.

Widianto pun menjelaskan, para pasien tersebut sembuh setelah daya imunitasnya pulih dan selalu patuh aturan, yaitu social dan physical distancing dan work from home.

Corona bisa disembuhkan, tapi lebih baik dan lebih utama corona tidak hadir pada kita semua,” tambahnya.

Tim medis menggunakan APD lengkap saat menunjukan ruang isolasi pasien corona di RSU dr Slamet Garut, beberap waktu lalu (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
Tim medis menggunakan APD lengkap saat menunjukan ruang isolasi pasien corona di RSU dr Slamet Garut, beberap waktu lalu (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG) (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)

Seperti diketahui, dua pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen.

“Satu pasien sudah keluar hasil labnya, negatif.

Satunya masih menunggu tapi hasil periksa tim dokter, secara klinis sudah sembuh,” katanya ketika dihubungi Kompas.com via telepon, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Widianto, saat ini, keduanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan harus menjalani isolasi mendiri dengan pengawasan dari pihak Satgas Covid-19 Kota Malang.

“Pasien dibolehkan pulang dan diisolasi mandiri dengan pengawasan ketat,” katanya.

Pasien tidak diperbolehkan keluar dari rumah dan diminta menjalankan aktivitasnya dari dalam rumahnya. (Kompas.com/ Kontributor Malang, Andi Hartik/ Aprillia Ika/ Michael Hangga Wismabrata)

Petugas menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved