CPNS 2020

Gagal di Tahun Lalu, 2020 Ini Pemprov Jambi Kembali Usulkan Perekrutan CPNS

Setelah gagal melakukan perekrutan CPNS di tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jambi tampaknya sudah berbenah.

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Pahari. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Setelah gagal melakukan perekrutan CPNS di tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jambi tampaknya sudah berbenah. Ini terlihat dengan keseriusan pengusulan kuota CPNS yang telah dilakukan pihak Badan Kepegawaian Daerah (Provinsi) Jambi.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan, untuk usulan formasi Pemprov sudah diusulkan berdasarkan angka pensiun pada 2020 ini. "Ada 325, sudah kita input ke E Formasi," jelasnya.

Untuk kelanjutan prosesnya, Pahari menyebut menunggu petunjuk rekonsiliasi dari Kemenpan RB. Sementara untuk pembagian formasi yang diusulkan Pahari belum bisa mengungkapkan secara rinci. Yang jelas kata dia tak ada sektor penerimaan yang mendominasi.

"Tak ada yang mendominasi, kombinasi banyaknya tenaga teknis dan guru," katanya.

Ditanyakan kapan dimulai pelaksanaan CPNS ini, Pahari mengatakan jika berdasarkan jadwal semula dilakukan pada Juni hingga Agustus 2020 mendatang. "Itu baru rencananya (pembukaan,red), surat resminya belum ada," akunya.

Sebelumnya penerimaan CPNS Pemprov Jambi gagal terlaksana pada tahun 2019 lalu, dikarenakan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) jumlah pegawai yang dibutuhkam belum terbaca di Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Diketahui kala itu Pemprov menyebut masih menyerahkan usulan secara manual, dan belum mempunyai alat yang memadai untuk penghitungan berdasarkan Anjab ABK di Biro Organisasi.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved