Advertorial

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara: Pencegahan Virus Covid-19 Mudah dan Tidak Mahal

“Sebenarnya pencegahan virus covid 19 ini sangat mudah dan tidak mahal, asalkan kita sama - sama disiplin menjalaninya, salah satu pencegahan ..."

Istimewa
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara : Pencegahan Virus Covid 19 Mudah Dan Tidak Mahal 

JAMBI - Polemik yang sedang terjadi di Indonesia bahkan kini sudah mendunia diketahui semakin banyak memakan korban.

Tercatat di Provinsi Jambi saat ini sudah ada satu orang yang dinyatakan positif terkena Virus Covid 19.

Berita itu didapat setelah pemerintah setempat menginformasikan kebenarannya, Senin (23/3).

Tentu berita ini menjadi sebuah hal yang mengejutkan bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya. 

Imbauan pun terus dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat agar membatasi aktifitas di luar rumah apalagi dalam kondisi berkumpul.

Namun hal ini tentu saja tidak akan berhasil begitu saja tanpa dukungan dari masyarakat itu sendiri, hal yang paling dasar dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri.

Kita bisa lihat dan tiru negara-negara tetangga yang berhasil melewati masa kritis terhadap kondisi ini, dimana selain tindakan tegas dari pemerintah ditunjang juga dengan disiplin masyarakat dalam mengindahkan imbauan tersebut.

“Sebenarnya pencegahan virus covid 19 ini sangat mudah dan tidak mahal, asalkan kita sama - sama disiplin menjalaninya, salah satu pencegahan tersebut adalah dengan cara disiplin dalam hal social distancing," ujar Pinto Jayanegara.

Hal ini menjadi hal yang sangat mendasar untuk pencegahan covid 19.

Dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, apalagi berkumpul di kerumunan masa yang sangat banyak akan dapat memutus mata rantai virus Covid-19.

“Kita juga bisa mencontoh artikel yang berjudul The Hammer and The Dance yang mana isinya adalah cara untuk mencegah merajalelanya virus Covid-19 ini, dalam artikel tersebut isinya tentang mengorbankan hal yang dianggap sepele dengan berhenti beraktivitas di luar tapi dampaknya akan menyelamatkan jutaan nyawa di sekitar kita,” tambah Pinto, Selasa (24/3).

Apalagi dengan kondisi keterbatasan ADP di Provinsi Jambi ini, melakukan hal yang dianggap sepele ini akan sangat berdampak besar.

Kemudian bagi masyarakan non karyawan seperti PKL, Ojek Online dan lainnya sudah seharusnya kebutuhan sehari-hari dipikirkan oleh pemerintah mengingat kondisi ekonomi yang sedang memburuk saat ini. (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved