Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Korem/042 Gapu Semprot Disinfektan di Fasilitas Makorem yang Biasa di Pakai Masyarakat Umum

Korem/042 Gapu Semprot Disinfektan di Fasilitas Makorem yang Biasa di Pakai Masyarakat Umum

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Deni Satria Budi
Tribunjambi.com/Mareza Sutan AJ
Korem/042 Gapu Semprot Disinfektan di Fasilitas Makorem yang Biasa di Pakai Masyarakat Umum 

Korem/042 Gapu Semprot Disinfektan di Fasilitas Makorem yang Biasa di Pakai Masyarakat Umum

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Antisipasi wabah virus corona terus dilakukan. Untuk mencegah merebaknya penyebaran virus corona, jajaran Komando Resort Militer (Korem) 042/Gapu kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas perkantoran Makorem, Senin (23/3/2020).

Pembersihan dan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan, kali ini pembersihan dan penyemprotan dilakukan lebih menyeluruh terhadap fasilitas Makorem 042/Gapu yang sering digunakan oleh masyarakat umum.

Antisipasi Corona, Pengadilan Negeri Jambi Batasi Pengunjung Sidang, Maksimal 5 Orang Satu Ruangan

Raditya Dika Sampaikan Kabar Duka, Kehilangan Sosok Dekatnya Ini Karena Virus Corona: Dia Dokter

Berikut 5 Cara Ampuh Agar Rumah Bisa Terbebas dari Virus Corona, Poin yang Terakhir Paling Penting

Di antaranya sarana ibadah Masjid At Taqwa, sarana olahraga meliputi lapangan sepak bola, lapangan volly, lapangan basket, lapangan tenis dan jogging track,fasilitas umum Balai Prajurit, kantin, serta ruang kerja staf Makorem 042/Gapu.

"Pembersihkan serta penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia," katanya di Media Center Makorem Jambi, Senin (23/3/2020).

Dia menyampaikan, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi menghimbau kepada seluruh prajurit, PNS, dan warga masyarakat Provinsi Jambi untuk tidak panik, rajin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, dan istirahat yang cukup.

23032020_Penyemprotan disinfektan di lapangan tenis Makorem Gapu
23032020_Penyemprotan disinfektan di lapangan tenis Makorem Gapu (Tribunjambi.com/Mareza Sutan AJ)

Selain itu, dia juga menyarankan untuk banyak minum air putih, perbanyak makan makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C, berjemur di bawah sinar matahari pagi, dan menghindari keramaian serta jaga Jarak Interaksi Sosial.

"Hindari kunjungan ke wilayah atau negara yang terinfeksi. Apabila beraktivitas di luar rumah gunakan masker. Jaga kebersihan rumah dan kantor secara rutin. Lakukan penyemprotan disinfektan. Segera leriksakan diri ke dokter Jika terdapat gejala batuk dan filek dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Mahaesa," katanya.

Kapenrem Mayor Inf Hatta menambahkan, untuk Staf Makorem 042/Gapu setiap hari sebelum melaksanakan tugas rutin harian selalu melakukan pembersihan disektor stafnya masing - masing baik didalam maupun diluar ruangan kerja serta disetiap staf disediakan galon air dan sabun anti septik.

Korem/042 Gapu Semprot Disinfektan di Fasilitas Makorem yang Biasa di Pakai Masyarakat Umum (Tribunjambi.com/Mareza)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved