Berita Jambi

Kelurahan Lebak Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga di RT 32

Kelurahan Lebak Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga di RT 32

Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
Kelurahan Lebak Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga di RT 32 

Kelurahan Lebak Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga di RT 32

Laporan Tribun Jambi Miftahul Jannah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Kelurahan Lebak Bandung, Kota Jambi, melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di daerah perumahan warga di RT 32 Lebak Bandung, Senin (23/3/2020).

"Hal ini di lakukan Melalui imbauan dari Dinas Kesehatan dan Humas Kota Jambi, namun untuk cairannya kami dengan pedoman pamflet yang beredar dari Humas Kota Jambi," Kata Lurah Lebak Bandung, Ahmad Fikri Aiman.

Penyemprotan cairan desinfektan tersebut kata Ahmad Fikri Aiman, bertujuan membunuh kuman mencegah penyebaran virus yang melekat pada rumah-rumah warga, termaksud Covid-19.

Petugas Kelurahan Lebak Bandung, melakukan penyemprotan disinfektan di RT 32
Petugas Kelurahan Lebak Bandung, melakukan penyemprotan disinfektan di RT 32 (Tribunjambi.com/Miftahul Jannah)

"Cairan nya kita buat sendiri, dan mudah untuk ditemui di rumah masing-masing, komposisinya seperti pemutih, Wipol dan super Pell, dicampur menjadi satu dan hal itu kami racik sendiri,"sebutnya.

Dikatan Fikri penyemprotan itu dilakukan mulai dari poskampling, lalu ke rumah-rumah warga, hingga ke tempat ibadah.

Kemudian untuk wilayah Kelurahan Lanjutnya, seperti Masjid Raudhatul Jannah juga sudah di lakukan penyemprotan disinfektan, kantor lurah, Klenteng Tri Dharma yang berada di dekat kantor lurah juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Sementara saat ini kita melakukan penyemprotan nya hanya sampai teras semua warga, hal ini kami lakukan untuk memberikan contoh atau teladan kepada masyarakat, untuk melakukan penyemprotan mandiri karena, bahan-bahannya juga mudah didapat di rumah masing-masing," kata dia.

Dirinya mengatakan saat ini RT 32 tidak termasuk daerah rawan, namun Lurah tetap melakukan antisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Fikri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta patuh terhadap intruksi Walikota Jambi, patuhi instruksi Kapolri dan presiden, terkait upaya pencegahan virus Corona.

"Lakukan penyemprotan disinfektan mandiri karena bahan-bahannya juga murah dan mudah untuk pembuatannya, serta mengurangi kegiatan keluar rumah dan tidak melakukan kegiatan yg mengundang masa banyak," tutupnya.

Kelurahan Lebak Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga di RT 32 (Tribunjambi.com/Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved