Jasa Raharja Giatkan Millenial untuk Dukung Program Use Less Plastic

Meningkatkan semangat generasi millennial di Jasa Raharja, sejalan dengan giat yang dilaksanakan di Kantor Pusat, Millennials Jasa Raharja Jambi

IST
Jasa Raharja Giatkan Millenial untuk Dukung Program Use Less Plastic 

Jasa Raharja Giatkan Millenial untuk Dukung Program Use Less Plastic

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meningkatkan semangat generasi millennial di Jasa Raharja, sejalan dengan giat yang dilaksanakan di Kantor Pusat, Millennials Jasa Raharja Cabang Jambi setiap bulannya banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat yang sangat kekinian.

Kegiatan dimulai bulan Desember 2019 lalu dengan tema Use Less Plastic. Penerapan dari tema tersebut adalah dengan mengubah pola hidup yang biasanya menggunakan plastik seperti minuman kemasan, sedotan, kantong plastik, dan lainnya dengan menggunakan alternatif lain yakni tanpa plastik.

Jasa Raharja Giatkan Millenial Dukung Program Use Less Plastic
Jasa Raharja Giatkan Millenial Dukung Program Use Less Plastic (IST)

Di Cabang Jambi penerapan dilakukan dengan penggunaan botol air minum kemasan saat rapat kerja yang diubah menjadi botol air minum berbahan non plastik.

Selain itu, seiring dengan peraturan pemerintah daerah provinsi Jambi untuk tidak menggunakan plastik saat berbelanja, millennial Jasa Raharja Jambi juga menggunakan kantong belanja yang ramah lingkungan dan mudah dibawa ke mana saja.

Menariknya kantong belanja ini bertemakan ulang tahun ke-59 Jasa Raharja.

Giatkan Millenial Dukung Program Use Less Plastic
Giatkan Millenial Dukung Program Use Less Plastic (IST)

Dipaparkan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja, Eva Yuliasta, SE, MSc, upaya menyelamatkan bumi juga dilakukan Jasa Raharja Jambi dengan mengangkat tema Let’s Plant – One Love One Tree di bulan Januari 2020.

“Jasa Raharja Jambi membuat Apotik Hidup bernama “Park SOM Nong Ki” yang artinya Taman Spirit of Millennials untuk nongkrong bareng di halaman belakang kantor Jasa Raharja. Memanfaatkan tanaman yang dimiliki masing-masing karyawan dan karyawati di rumahnya untuk ditanam kembali di halaman belakang kantor. Tanaman yang terdapat di taman belakang kantor Jasa Raharja ini terdiri dari sirih, sirih merah, salam, jahe, kunyit, dan masih banyak lagi yang lainnya,” terangnya.

Dukung Program Use Less Plastic
Dukung Program Use Less Plastic (IST)

Sementara di bulan Februari 2020 kemarin, Jasa Raharja mengangkat tema Save Water Save Live dengan mengajak pegawai untuk menghemat penggunaan air dan membangun kesadaran pegawai bahwa setiap tetes air sangat berharga untuk keberlangsungan hidup.

Jasa Raharja Jambi membuat video campaign save water dengan harapan tidak hanya pegawai Jasa Raharja yang dapat membudayakan hemat air, namun juga masyarakat Jambi bisa turut berhemat air. Yuk tonton di link berikut ini

https://www.instagram.com/tv/B9Y9FivBqhA/?igshid=27764swl25o

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved