Kebijakan Antisipasi Corona di Jambi

BREAKING NEWS Waspadai Corona, Pemkot Jambi Larang Orangtua Bawa Anak ke Tempat Keramaian

tim gabungan Pemerintah Kota Jambi meninjau beberapa pusat perbelanjaan di Kota Jambi, Kamis (19/3).

Tribunjambi/Rohmayana
Petugas mengukur suhu tubuh setiap pengunjung mal di Jambi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Waspadai Corona, Pemkot Jambi Larang Orangtua Bawa Anak ke Tempat Keramaian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Guna melakukan pencegahan virus corona di Kota Jambi, tim gabungan Pemerintah Kota Jambi meninjau beberapa pusat perbelanjaan di Kota Jambi, Kamis (19/3). Tim gabungan tersebut terdiri dari Sekda Kota Jambi Budidaya, Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari, dan Kepala Diskominfo Kota Jambi, Nirwan.

Dari pantauan Tribunjambi.com, Budidaya meninjau pusat perbelanjaan guna memastikan agar tidak ada anak-anak berkeliaran walaupun sekolah diliburkan. Meski demikian, beberapa orang tua kedapatan mengajak anaknya untuk berbelanja, Budidaya langsung menegur orangtua tersebut agar pulang ke rumahnya.

Budidaya menjelaskan bahwa pemerintah sengaja meliburkan siswa bukan untun dibawa jalan-jalan atau shooping. Melainkan untuk belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyebar Isu Hoaks Virus Corona di Batanghari Akan Ditindak Tegas

Desa Kemingking Akan Jadi Kawasan Industri Strategis, Dinas PUPR Muarojambi Kaji Tata Ruang

Korea Utara Klaim Nihil Kasus Virus Corona, Ahli Sebut Sesuatu yang Mustahil

Beberapa orangtua yang kedapatan membawa anaknya untuk berbelanja juga langsung ditegur dan dianjurkan untuk pulang oleh Budidaya.

Rima seorang orangtua yang membawa anaknya untuk berbelanja mengatakan bahwa dirinya memang mengetahui bahwa tidak dianjurkan untuk pergi ke tempat ramai. Namun dirinya tak menapik bahwa tidak ada yang menjaga anaknya di rumah.

“Sementara barang-barang di rumah sudah habis. Jadi saya belanja hari ini, dan anak saya tidak ada yang jaga, makanya saya bawa anak saya belanja,” ujarnya.

Terpantau kondisi di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Jambi masih sama seperti biasanya. Pengunjung Mall datang tidak hanya membeli keperluan sembako, melainkan ada yang pergi ke tenand tempat makan, belanja pakaian dan lainnya.

Bahkan saat ini di beberapa mal yang dikunjungi di setiap pintu masuk sudah menyediakan tempat untuk mencuci tangan dan hand sanitizer. Bahkan setiap pengunjung yang datang langsung diukur suhunya menggunakan termometer.

Budidaya juga meminta agar tidak hanya mal yang menyediakan hand sanitizer, dan alat pengukur suhu. Melainkan minimarket dan swalayan juga diminta untuk menyediakan hand sanitizer.

“Karena kita ketahui bahwa penyebaran virus ini bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dan dimana saja,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved