Kondisi Corona di Jambi

Antisipasi Corona, Disdik Tanjabtim Liburkan Siswa Hingga 23 Maret

Lebih lanjut dikatakannya pula, sesuai dengan surat edaran gubernur tersebut dicantumkan bahwa anak sekolah mulai dari tingkatan PAUD, SD, SMP...

tribunjambi/Abdullah Usman
Kadisdik Tanjab Timur memberi keterangan terkait libur karena Corona 

Antisipasi Corona, Disdik Tanjabtim Liburkan Siswa Hingga 23 Maret

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Berdasarkan surat edaran Gubernur Jambi, Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjabtim mulai hari ini (16/3/2020) meliburkan para siswanya.

Berdasarkan surat imbauan yang dikeluarkan Gubernur Jambi, terkait kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus corona No :765.A/KESDA.KESRAMAS-3.2/2020 pada Minggu 15 Maret 2020.

Dalam imbauan tersebut, terdapat 10 poin yang dikeluarkan dalam menyikapi dan menghadapi antisipasi penyebaran virus corona.

Beberapa diantaranya untuk sementara waktu meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Wakil Wali Kota Jambi Meneruskan Kebijakan-Kebijakan Strategis Dari Pusat Terkait Corona

Warga Hindu di India Ramai-ramai Minum Air Kencing Sapi, Diyakini Jadi Obat Penangkal Virus Corona

Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaidi Rahmad saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya sendiri awalnya hari ini akan melakukan rapat bersama terkait permasalahan corona.

"Ya, tadinya kita sudah wacanakan akan melakukan rapat bersama pada hari ini. Tapi tadi malam kita sudah menerima instruksi berdasarkan imbauan gubernur jadi kita daerah tinggal ikut saja," ujar Junaidi.

Lebih lanjut dikatakannya pula, sesuai dengan surat edaran gubernur tersebut dicantumkan bahwa anak sekolah mulai dari tingkatan PAUD, SD, SMP diliburkan dari kegiatan KBM tertanggal dari 16 - 23 Maret 2020 mendatang.

"Ini perkembangan terbaru yang dapat kita sampaikan," ujarnya lagi.

Sementara itu untuk guru sendiri tetap masuk seperti biasa, namun untuk sementara tidak melakukan absensi dengan menggunakan finger print melainkan melakukan absensi secara manual.

"Untuk perkembangan lebih lanjutnya kita lihat nanti," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Abdullah Usman)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved