Breaking News:

BEI Implementasikan Perubahan Batasan Auto Rejection Perdagangan Saham

PT Bursa Efek Indonesia memberlakukan perubahan ketentuan batasan auto rejection.

Penulis: Fitri Amalia
Editor: Teguh Suprayitno
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia 

BEI Implementasikan Perubahan Batasan Auto Rejection Perdagangan Saham

TRIBUNJAMBI.COM - Menindaklanjuti Surat Perintah Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan Nomor: S-273/PM.21/2020 tanggal 9 Maret 2020 perihal Perintah Mengubah Batasan Autorejection pada Peraturan Perdagangan di Bursa Efek dan Surat Keputusan Direksi PT Bursa Efek Indonesia Nomor: Kep-00023/BEI/03-2020 perihal Perubahan Batasan Auto Rejection, serta dengan memperhatikan kondisi perdagangan di Bursa Efek Indonesia dan dalam rangka mengupayakan terlaksananya perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien, maka PT Bursa Efek Indonesia memberlakukan perubahan ketentuan batasan auto rejection sebagai berikut.

Harga penawaran jual atau permintaan beli saham yang dimasukkan ke JATS: lebih dari 35% (tiga puluh lima perseratus) di atas atau 10% (sepuluh perseratus) di bawah acuan Harga untuk saham dengan rentang harga Rp50,- (lima puluh rupiah) sampai dengan Rp200.

Siapa Sebenarnya 4 Orang yang Diduga Bandar Narkoba di Kuala Tungkal yang Ditangkap?

Luka Parah, Pengendara Motor Tabrak Truk Batu Bara di Batanghari

Akibat Virus Corona, OJK Keluarkan Kebijakan Ini

Lebih dari 25% (dua puluh lima perseratus) di atas atau 10% (sepuluh perseratus) di bawah acuan harga untuk saham dengan rentang harga lebih dari Rp200-5.000.

Lebih dari 20% (dua puluh perseratus) di atas atau 10% (sepuluh perseratus) di bawah acuan Harga untuk saham dengan harga di atas Rp5.000.

"Ketentuan sebagaimana tersebut berlaku efektif sejak hari Selasa, tanggal 10 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang akan ditetapkan kemudian," sebut Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Yulianto Aji Sadono, dalam rilis yang diterima Tribunjambi.com.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved