Harga Bawang dan Cabai Masih Normal, Ternyata Ini Penyebab Pasar Angso Duo Sepi Pembeli

Harga bahan pokok di Pasar Angso Duo normal, meski demikian penjualan pedagang di Pasar Angso Duo menurun akibat cuaca yang tak menentu.

Tribunjambi/Ade Setyawati
Penjualan pedagang di Pasar Angso Duo menurun akibat cuaca yang tak menentu. 

Harga Bawang dan Cabai Masih Normal, Ternyata Ini Penyebab Pasar Angso Duo Sepi Pembeli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga bahan pokok di Pasar Angso Duo tidak mengalami kenaikan harga, stok barang pun cukup banyak. Kendati demikian penjualan pedagang menurun akibat cuaca yang tak menentu.

Harga-harga bahan pangan tidak mengalami kenaikan, hanya bawang merah yang mengalami kenaikan itupun masih dalam taraf normal, dalam minggu-minggu ini.

“Yang lain standarlah masih harga, ada kenaikan sedikit tapi masih dalam kategori normal, kayak bawang merah yang sebelumnya Rp 24 ribu, sekarang Rp 28 ribu. Kalau bawang putih masih sama tidak mengalami kenaikan Rp 38 ribu, kalau harga-harga bahan yang lain masih sama,” jelas Rendi pedagang Angso Duo.

Tidak hanya Rendi, pedagang yang lain juga mengatakan hal yang sama, yaitu tidak ada mengalami kenaikan harga.

Rektor UIN STS Jambi Ingin Dharma Wanita Bangun Sekolah Bertaraf Internasional

19 Terdakwa Karhutla di Batanghari Dituntut 1 Tahun Penjara

Dukung Cita-cita Anak, Relawan Kelas Motivasi Latih Anak Difabel di SLBN Kuala Tungkal

“Harga-harga semua normal, cabai, bawang merah atau bawang putih, sayur-sayur dan bahan-bahan yang lain juga semua normal harganya,” jelas Devi pedagang Angso Duo.

Meskipun cuaca tidak berpengaruh kepada stok barang ataupun harga, faktor cuaca tetap berimbas kepada penjual yang membuat pembeli berkurang.

“Semua harga memang normal dan stok barang juga yang masuk banyak, tapi karena cuaca yang buruk, pembeli yang datang sendikit,” tambah Devi.

Cuaca, lanjut Devi, pasti tetap berimbas kepada penjual, kadang-kadang stok yang sedikit, harga naik drastis ataupun pembeli yang berkurang akibat cuaca.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved