Breaking News:

Tidak Hanya Wisata, Taman Rimba Jambi Juga Jadi Tempat Belajar Anak Sekolah

Taman Rimba Jambi pada akhir pekan banyak didatangi pengunjung, sebagian besar merupakan siswa sekolah, Sabtu (07/03/20).

Tribunjambi/Ade Setyawati
Puluhan anak TK Islam Annisa kunjungi Taman Rimba Jambi. 

Tak Hanya Wisata, Taman Rimba Jambi Juga Jadi Tempat Belajar Anak Sekolah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Taman Rimba Jambi pada akhir pekan banyak didatangi pengunjung, sebagian besar  merupakan siswa sekolah, Sabtu (07/03/20).

Taman Rimbo Jambi lebih banyak didatangi pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu daripada hari biasanya.

Selain para keluarga yang meluangkan waktu untuk membawa anak-anak dan istrinya, berakhir pekan banyak juga anak-anak sekolah yang belajar sambil bermain di sana.

Ada TK Islam Annisa, Desa Simpang Lima, Jambi luar Kota, SMPN 9 Kota Jambi dan ada juga Darul Ikhsan dari SD dan TK di Pengabuan.

Tingkatkan Kecerdasan Anak dengan Rajin Membaca

Gubernur Jambi Fachrori Umar Launching Calendar Of Event Provinsi Jambi Tahun 2020

VIDEO: Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Jadi 4 Orang

“Kami membawa anak-anak TK dan SD dari Pengabuan sebangak 50 anak dalam rangka liburan. Ini kegiatan rutin kami setiap tahunnya, anak-anak jangan hanya tahu gadget, penting juga mengenalkan anak-anak kepada hewan-hewan seperti ini,” jelas Umi Rahmah pengelola PAUD Darul Ikhsan Pengabuan.

Tidak hanya untuk berlibur, di Taman Rimba Jambi juga didatangi anak-anak sekolah untuk belajar baik dari luar Kota maupun dalam Kota Jambi.

“Kami dari TK Islam Annisa Desa Simpang Lima, Jambi luar Kota membawa 50 anak dan 9 guru, ke sini dalam rangka pembelajaran di luar kelas. Kami ingin anak-anak tidak hanya mendapat materi saja tapi benar-benar melihat dan tahu betul seperti apa hewan-hewan yang diceritakan di dalam kelas itu. Mata pelajaran ini sudah berlangsung selama lima tahun terakhir,” jelas Dirhamsyah, Kepala Sekolah TK Islam Annisa.

Selain anak-anak TK dan SD dari luar kota, ada juga anak-anak dari Gerakan Pramuka SMP 9 Kota Jambi, yang mengambil nilai Tanda Kecakapan Khusus (TKK). Selain itu juga untuk lebih mengenalkan anak-anak SMP 9 untuk lebih mengenal hewan-hewan langka dan yang harus dilindungi di Taman Rimba ini.

“Saya membawa 45 anak, saya ingin anak-anak dari Gerakan Pramuka SMP 9 ini, tahu mana hewan-hewan yang harus dilindungi terutama, hewan yang hampir punah. Generasi muda ini janganlah hanya bermain gadget atau berdiam diri di rumah, keluarlah karena belajar tidak hanya di dalam kelas saja,” ucap Agung, pelatih pramuka.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved