Breaking News:

596 Siswa SMPN 22 Kota Jambi Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra, melakukan penyerahan beasiswa PIP di SMP Negeri 22 Kota Jambi.

Penulis: Miftachul Jannah | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Miftahul Jannah
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra, melakukan penyerahan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar), dilakukan secara simbolis di SMP Negeri 22 kota Jambi pada Kamis, (5/3/2020). 

596 Siswa SMPN 22 Kota Jambi Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra, melakukan penyerahan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar), dilakukan secara simbolis di SMP Negeri 22 Kota Jambi pada Kamis, (5/3/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Supardi, Kepala Bahasa Provinsi Jambi, Mitra rekan dari Bank BRI Ade, Kepala Sekolah SMP Negeru 13 Kota Jambi, SMPN12 Kota Jambi, SMPN 7 Kota Jambi, SMPN 19 Kota Jambi, SMPN 3 Kota Jambi, SMPN 10 Kota Jambi, serta SMPN 24 Kota Jambi, Siswa SMP Negeri 22 Kota Jambi, serta wali murid SMPN 22 Kota Jambi.

Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan PIP adalah program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Di Provinsi Jambi 48.000 siswa yang menerima bantuan PIP, 596 di antaranya siswa SMP Negeri 22 Kota Jambi.

Wali Kota Sungai Penuh Imbau SKPD untuk Taat Pajak

Nongkrong Asik di Atas Jam 4 Sore, Ropang Me Sedia Menu Sejuta Umat Mulai Rp10 Ribu

Hadapi Pelemahan Ekonomi Akibat Corona, Perbankan Diminta Transmisikan Kebijakan Stimulus

"Program Indonesia pintar di 2019, kami berhasil memperjuangkan untuk Provinsi Jambi sebanyak 48.000 siswa, di antaranya 596 diterima oleh siswa-siswa kita SMP Negeri 22 Kota Jambi," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, pendidikan adalah suatu berkualitas yang harus terkoordinasi di internal, hal itu membuat dirinya harus berjuang di pusat melalui dana APBN.

"Sangat penting saya apresiasi kadis kota ke sini ada Kabid SMP ada kabid kurikulum ini adalah sinergitas yang sangat baik dan ini menjadi salah satu modal saya berjuang di pusat melalui dana APBN," kata Sutan.

SAH melanjutkan beasiswa dicairkan melalui BRI, dan dirinya juga mengatakan agar pihak BRI tidak mempersulit orang tua murid, dalam mengurus pencairan beasiswa tersebut.

"Saya harap kerja sama dengan BRI, agar tidak dipersulit orang tua siswa untuk mengurus pencairan beasiswa," tuturnya.

Mitra Bank BRI Ade juga menjelaskan, uang beasiswa sudah ada direkening perbankan, namun orang tua siswa harus melengkapi persyaratan surat pengantar dari sekolah, KTP , KK , dan akte kelahiran anak.

"Pencairan tidak dipersulit, orang tua siswa cukup membawa persyaratan surat pengantar dari sekolah, KTP orang tua, KK, dan Akte kelahiran anak, uang juga sudah ada di rekening perbankan," tangkasnya.(cmi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved