Pasangan Calon Perseorangan di Bungo Kandas di Awal

Pasangan calon perseorangan di Kabupaten Bungo kandas di tahapan verifikasi kelengkapan berkas dukungan.

tribunjambi/mareza sutan a j
Hendri M Nur - Ismail Buzal, bacalon bupati dan wakil bupati Bungo yang maju dari jalur perseorangan akhirnya mengantarkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo, Minggu (23/2/2020) malam. 

Pasangan Calon Perseorangan di Bungo Kandas di Awal

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasangan calon perseorangan di Kabupaten Bungo kandas di tahapan verifikasi kelengkapan berkas dukungan.

Hendri M Nur - Ismail Buzar mencoba maju di Pilkada Bungo melalui jalur perseorangan. Pasangan ini pun menyerahkan berkas dukungan di menit-menit akhir pada tanggal 23 Februari 2020 pukul 23.00 WIB.

"Status penyerahan dukungannya ditolak karena kurang dari jumlah minimal yang dipersyaratkan," ungkap M Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Selasa (26/2/2020).

Sebenarnya jumlah dukungan yang diserahkan oleh Pasangan calon perseorangan Hendri M Nur - Ismail Buzar sebanyak 24.815 lembar. Adapun syarat minimal dukungan sesuai ketentuan KPU sebanyak 23.932 dukungan.

Virus Corona Bikin Hong Kong Kekurangan Stok Peti Mati

Update Virus Corona - 41 Negara Konfirmasi Covid-19 80.348 Terinfeksi, Daftar Penerbangan Dibatalkan

Istana Kepresidenan Dikabarkan Kebanjiran, Menteri PUPR Ngaku Siapkan 2 Pompa Air, Dimana Banjirnya?

"Setelah diverifikasi dari jumlah dukungan yang masuk. Dukungan yang dinyatakan lengkap 17.470 lembar. Yang tidak lengkap 7.345 lembar. Sebaran dukungannya ada di 17 kecamatan," kata Sanusi.

Terhadap kekurangan itu, maka status penyerahan dukungan Hendri M Nur - Ismail Buzar untuk maju melalui perseorangan di Pilkada Bungo ditolak.

Hendri M Nur sendiri pada pemilu legislatif 2019 lalu juga pernah mencoba maju di pencalonan DPD. Ketika itu jumlah suara yang diperolehnya juga gagal mengantarkannya duduk sebagai wakil Provinsi Jambi di DPD RI. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved