Berita Jambi

Satpol PP Kota Jambi Patroli Pedagang di Angso Duo & Talang Banjar, Tertibkan Pedagang yang Bandel

Satpol PP Kota Jambi Patroli Pedagang di Angso Duo & Talang Banjar, Tertibkan Pedagang yang Bandel

Satpol PP Kota Jambi Patroli Pedagang di Angso Duo & Talang Banjar, Tertibkan Pedagang yang Bandel
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Satpol PP Kota Jambi melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang PAsar Talang Banjar yang nekat tetap berjualan di badan jalan, Kamis (14/12) lalu 

Satpol PP Kota Jambi Patroli Pedagang di Angso Duo & Talang Banjar, Tertibkan Pedagang yang Bandel

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Pasca terjadinya aksi blokade di jalan masuk Pasar Talang Banjar yang baru oleh para pedagang, Senin (24/2/2020) Satpol PP Kota Jambi, melakukan giat patroli dan penertiban.

Kabid Tantrib Satpol PP Kota Jambi, Fajri menyebutkan, giat patroli dilakukan untuk melakukan upaya penertiban terhadap pedagang yang bandel berjualan bukan pada tempatnya.

Meski di kawasan Pasar Talang Banjar, pihaknya tidak menemukan pelanggaran. Namun, dari hasil operasi itu setidaknya 6 hingga 7 karung sayuran serta 3 meja dagangan pedagang di Pasar Angso Duo diangkut.

Ini karena pedagang membandel masih nekat berjualan di sepanjang Jalan Raden Pamuk, Kecamatan Pasar Jambi.

Pedagang Masih Nekat Jualan di Luar Pasar Talang Banjar, Satpol PP Ancam Semprot Air

BREAKING NEWS Merasa Rugi, Pedagang di Pasar Talang Banjar, Blokir Jalan Masuk Pasar

Disperkim Muarojambi Ajukan Hibah 4000 LPJU ke Pemda DKI Jakarta

“Kegiatan ini merupaka penetrasi penindakan secara persuasi dan juga mengatasi isedentil di lapangan. Sebba, memang para pedagang telah melanggar,” sebutnya.

Adapun pelanggaran yang dimaksud sebagaimana yang telah diatur dalam Perda No 12 tahun 2016 tentang penataan dan pengelolaan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta Perda No 47 tahun 2002 tentang ketertiban umum.

“Mereka yang kita tertibkan, yang berjualan tidak pada tempatnya. Karena itu juga mengganggu ketertiban umu, dengan berjualan di pinggir jalan dan di atas trotoar maupun badan dan bahu jalan,” jelasnya.
 

Memang, dalam melakukan tindakan di lapangan pihaknya kerap menemui kendala tak hanya cek cok dengan pedagang. Namun acap kali pihaknya dibuat berpikir keras saat akan melakukan penertiban.

“Ya misalnya, saat kita akan melakukan penertiban kepada pemilik ruko. Mereka ini sebenarnya hanya menyewakan lahan mereka untuk pedagang, namun peruntukkannya mereka mengaku tidak tahu. Kadang kita juga sempat cekcok juga sama pemilik ruko,” terangnya.

Sementara, bagi para pedagang yang terkena penertiban selalu memberikan alasan klasik yakni, mengaku tidak mendapatkan tempat di pasar rakyat. Padahal kata Fajri, Pemkot Jambi telah menyediakan beberapa pasar untuk para pedagang.

 
“Tempat dan lapak sudah disediakan, apalagi di Pasar Talang Banjar. Tapi ya itu, mereka (pedagang,red) tidak mau mematuhi aturan,” jelasnya.

Dirinya pun sangat berharap kepada para pedagang agar turut mematuhi aturan-aturan yang ada. Karena, tentu jika tidak mematuhi akan merugikan diri sendiri.

“Ya kalau tidak patuh kita tertibkan, kita tahan barang mereka dan dikenakan denda,” tutupnya.

Satpol PP Kota Jambi Patroli Pedagang di Angso Duo & Talang Banjar, Tertibkan Pedagang yang Bandel (Tribunjambi.com/Rohmayana)
 

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved