Penggunaan Ban Baru di 2020 Marc Marques & Andrea Dovizioso Kompak: Sempurna untuk Yamaha dan Suzuki

Setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, setidaknya ada dua pebalap dari dua tim berbeda menyoroti ban baru dari penyuplai ban

Penggunaan Ban Baru di 2020 Marc Marques & Andrea Dovizioso Kompak: Sempurna untuk Yamaha dan Suzuki
Twitter/YamahaMotoGP
Jadwal MotoGP 2020 

Penggunaan Ban Baru di 2020, Marc Marques dan Andrea Dovizioso Kompak: Sempurna untuk Yamaha dan Suzuki

TRIBUNJAMBI.COM - Setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, setidaknya ada dua pebalap dari dua tim berbeda menyoroti ban baru dari penyuplai ban utama musim ini, Michelin.

Ada Marc Marquez dari Repsol Honda dan Andrea Dovizioso yang kali ini kompak menyebut bahwa ban baru Michelin tampaknya lebih menguntungkan untuk motor Yamaha dan Suzuki.

Keduanya juga sama-sama mengalami crash saat melakukan tes pra musim di Sirkuit Sepang jelang bergulirnya Jadwal MotoGP 2020.

Dovi menyebutkan bahwa sebenarnya, crash yang dialaminya itu adalah sesuatu yang tidak perlu, tapi terjadi begitu saja, dia jatuh ke area kerikil, dan tak dapat menghentikan motornya.

Kasih Sayang, Kumpulan Ucapan Hari Valentine 2020 Kekasih dan Keluarga Dikirim Via WA dan Facebook

Merasa Janggal, Memar di Lengan dan Benjol, Karen Pooroe Tak Yakin Anaknya Jatuh dari Lantai 6

Menanggapi pertanyaan apakah masalah ban cukup menjadi perhatiannya, pebalap Italia ini mengaku tak heran jika ban baru Michelin bisa membantu motor Yamaha dan Suzuki menjadi lebih cepat.

"Ya, aku tidak terkejut Yamaha dan Suzuki telah berkembang di kecepatan maksimal karena ban baru membantu mereka, memberikan kecepatan lebih tinggi di mid-corner. Aku rasa ini masalah untuk mereka, tapi aku tidak yakin mengapa karena aku tidak berkendara dengan seseorang untuk memahami aspek ini," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Kamis (13/2/2020).

Kemudian dia menambahkan, "Michelin yang baru sempurna untuk Yamaha dan Suzuki."

Hal serupa juga dikatakan oleh juara dunia delapan kali, Marc Marquez yang saat tes pramusim kemarin belum dalam kondisi 100% fit.

Marc menyebutkan ada empat pebalap dari Yamaha dan Suzuki yang menurutnya berbahaya karena sangat cepat di tes pramusim MotoGP 2020 ini.

"Tampaknya yang akan paling berbahaya adalah Vinales, Quartararo, Mir, dan Rins dari Suzuki. Menurut pendapatku kita akan melihat akan bagaimana saat di Qatar karena ban baru juga," katanya, dikutip dari GPOne.com.

Dia juga mengatakan bahwa ada kemungkinan ban Michelin sedikit memberi keuntungan untuk Yamaha dan Suzuki di Sepang.

"Mungkin mereka (ban) juga membantu Suzuki dan Yamaha sedikit. Terlihat keseimbangan dari motor berubah dan ini juga mengubah parameter elektronik. Mereka (Michelin) memberikan kami cengkraman yang lebih di ban belakang, tapi ini sebenarnya mengubah semuanya pada motor," jelasnya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Bakal Seru, Spoiler One Piece Chapter 971, Terungkap Alasan Oden Menari Tanpa Busana, Eksekusi Oden

Sempat Tersendat, Insentif Perawat RSUD Raden Mattaher Segera Dibayar Bulan Ini

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved