Berita Sarolangun

Usulan Se-Kabupaten Sarolangun Mencapai Rp 7 T, Ketua DPRD Minta Ini

Pembangunan infrastruktur yang masih belum merata di wilayah Kabupaten Sarolangun, seperti jalan.

Usulan Se-Kabupaten Sarolangun Mencapai Rp 7 T, Ketua DPRD Minta Ini
tribunjambi/wahyu herliyanto
Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari 

Usualan Sekabupaten Sarolangun Capai Rp 7 T, Ketua DPRD Minta Ini

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pembangunan infrastruktur yang masih belum merata di wilayah Kabupaten Sarolangun, seperti jalan.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, meminta agar pada tahun 2021 mendatang, pemerintah Kabupaten Sarolangun memprioritaskan pengaspalan jalan di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Singkut.

Politisi jebolan Partai Golkar ini mengaskan, memang secara umum pengaspalan jalan di Kecamatan Singkut sudah banyak dilakukan pemerintah kabupaten.

Namun, masih ada beberapa desa yang belum tersentuh sama sekali pengaspalan jalan. Sehingga diharapkan pemerataan pembangunan ini dapat dilaksanakan karena memang kebutuhan masyarakat.

BREAKING NEWS Gigi Jadi Korban Keganasan Ayah Tiri, Diseret ke Kebun Sawit

ALHAMDULILLAH! Irish Bella Hamil Lagi, Ammar Zoni Bahagia Luar Biasa, Selamat!

ASTAGA! Selebgram Ini Bikin Tutorial Sebarkan Virus Corona dengan Lakukan Hal Menjijikkan Ini

"Kalau saya harap prioritas terkait aspal yang ada di Kecamatan Singkut, ini penting, karena jangan sampai asas pemerataan ini tidak sampai tercapai, ada yang desanya sudah di aspal ada yang belum."

"Di Singkut ini kan hampir mayoritas sudah diaspal, bagi yang belum diaspal, Insya Allah akan kita prioritaskan untuk diaspal 2021 ini, untuk Singkut masih banyak yang belum di beberapa desa memang perlu perhatian untuk di aspal," katanya.

Maka ia berharap pemerintah desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Singkut, yang mengusulkan pengaspalan jalan ini agar dapat mengawal usulan tersebut hingga dimasukkan ke dalam KUA PPAS yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk diajukan ke DPRD Sarolangun.

Katanya, pihaknya akan memprioritaskan hal terpenting untuk masyarakat. Karena usulan se-Kabupaten Sarolangun mencapai Rp 7 triliun.

"Tapi artinya tidak mungkin semua usulan tertampung RKPD kita, usulan semua se-Kabupaten Sarolangun nilai mencapai di atas Rp 7 triliun, sementara APBD kita hanya Rp 1,4 triliun, nah yang bisa ditampung di RKPD itu separuhnya," kata dia menambahkan. 

VIDEO: BREAKING NEWS: Lucinta Luna Positif

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved