Advetorial

Cek Endra Janji Tambah Lahan Sawah di Provinsi Jambi

Bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra berjanji akan memperluas lahan pertanian sawah di Provinsi Jambi guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Cek Endra Janji Tambah Lahan Sawah di Provinsi Jambi
ist
akal calon Gubernur Jambi Cek Endra berjanji akan memperluas lahan pertanian sawah di Provinsi Jambi guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. 

Cek Endra Janji Tambah Lahan Sawah di Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra berjanji akan memperluas lahan pertanian sawah di Provinsi Jambi guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Ia menuturkan, melihat lahan yang tersedia, potensi persawahan di wilayah itu sebetulnya sangat besar. Namun demikian dirinya tidak menafikan bila kondisi irigasi di Jambi kurang bagus sehingga sulit untuk bisa memanen sebanyak dua kali dalam setahun.

"Kita banyak potensi sawah bukan hanya di Sarolangun. Tapi harus megandalkan irigasi yang bagus, baru bisa penghasilannya dua kali panen," papar Cek Endra di Pauh, Sarolangun, Rabu (12/2/2020).

Mimpi Besar Warga Tanjabtim untuk Jambi Diserahkan pada Cek Endra

Cek Endra: Pekerjaan Pertama Saya Nanti, Menyelesaikan Jalan-jalan Provinsi

Cek Endra memaparkan, di Sarolangun sendiri sudah memiliki program untuk memperluas area pertanian bekerja sama dengan pemerintah pusat. Sedangkan untuk pengairannya telah disiapkan pula dam atau bendungan Batang Asai dan Kutur.

"Kita sudah punya program, cetak sawah baru dengan program pusat. Sarolangun memiliki sekitar 90 ribu hektar sawah, dengan dibangunnya DAM Batang Asai dan DAM Kutur, ini mau berfungsi tahun depan, itu ada penambahan sawah baru lebih kurang 6 ribu ha," ungkap Cek Endra yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi September mendatang.

Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan jika meningkatkan sumber daya manusia (SDM) merupakan upayanya dalam memerangi kemiskinan di Jambi.
Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan jika meningkatkan sumber daya manusia (SDM) merupakan upayanya dalam memerangi kemiskinan di Jambi. (istimewa)

Program tersebut, sambungnya, diharapkan bisa menambah penghasilan pangan yang tentunya berdampak pada penghasilan petani. Lebih dari itu, pelbagai kegiatan pengembangan perihal pertanian yang sudah diimplementasikannya di Sarolangun kemudian akan diterapkan di tingkat provinsi.

"Kita memerlukan lahan pangan yang banyak hari ini," pungkasnya.(adv)

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved