Advertorial

Cek Endra: Pekerjaan Pertama Saya Nanti, Menyelesaikan Jalan-jalan Provinsi

"Jalan itu urat nadi. Tadi, sebelum bicara, sudah terketuk hati saya, inilah pekerjaan yang pertama, menyelesaikan jalan-jalan provinsi"

Cek Endra: Pekerjaan Pertama Saya Nanti, Menyelesaikan Jalan-jalan Provinsi
Istimewa
Cek Endra: Pekerjaan Pertama Saya Nanti, Menyelesaikan Jalan - jalan Provinsi 

Bersilaturahmi dengan warga Kumpeh Hulu, Muaro Jambi, Bupati Sarolangun Cek Endra disambut secara ramah. Tiba pukul 15.39 WIB, Minggu (9/2/2020), di hadapan warga setempat sosok yang juga menjadi bakal calon Gubernur Jambi itu menyampaikan bila kondisi jalan yang ia lihat di wilayah tersebut kurang tertata baik sehingga banyak yang berlubang dan sebagian besar keadaannya masih bebatuan.

"Jalan itu urat nadi. Tadi, sebelum bicara, sudah terketuk hati saya, inilah pekerjaan yang pertama, menyelesaikan jalan-jalan provinsi," kata Cek Endra.

Menyoroti hal itu, dirinya memberikan komitmennya akan memperbaiki jalan yang memang sudah semestinya menjadi kewenangan pemerintah provinsi jika diamanahkan masyarakat.

Tak hanya di Kumpeh Hulu, selama berkeliling di berbagai daerah di Jambi jalan mana saja yang rusak sudah dipetakan. Bahkan, ia mengaku, sepanjang lebih dari seribu kilometer situasi infrastruktur jalan dirasa kurang nyaman untuk dilalui.

"Saya sudah memetakan, sekitar 1.006 km jalan provinsi yang rusak. Bagaimana kondisi masyarakat kalau jalan rusak ini tidak diselesaikan," ungkapnya.

Karenanya, seorang gubernur harus paham dengan tugas dan tanggung jawabnya. Sementara cara penyelesaiannya, sambung pria yang kerap disapa Haji Cek itu, semuanya akan bergantung sekalgus dipengaruhi oleh pengalaman serta niat baik.

"Saya akan mejalankan tugas wajib dan tugas yang sunah. Benar-benar fokus pada apa yang mejadi kawajiban gubernur nanti," paparnya. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved