Menangal Kobar Archery Club, Wadah Bagi yang Hobi Memanah di Jambi

Memanah memiliki manfaat seperti melatih kekuatan otot tubuh, melatih konsentrasi, melatih kesabaran dan manfaat lainnya.

Menangal Kobar Archery Club, Wadah Bagi yang Hobi Memanah di Jambi
Tribunjambi/Nurlailis
Kobar Archeri Club, klub pemanah di Jambi. 

Menangal Kobar Archery Club, Wadah Bagi yang Hobi Memanah di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Memanah memiliki manfaat seperti melatih kekuatan otot tubuh, melatih konsentrasi, melatih kesabaran dan manfaat lainnya. Olahraga ini juga telah lama masuk dalam ajang bergengsi.

Untuk bisa menyalurkan hobi untuk memanah di Jambi ada Kobar Archeri Club yang telah terbentuk sejak Februari 2011. Club ini mewadahi para pemula dan atlet yang ingin belajar memanah.

Ketua Kobar Archeri Club, Rafif mengatakan dulu saat terbentuk hingga tahun 2016 tempat latihan berada disamping gedung senam Kota Baru dan setelahnya pindah ke lapangan kolam renang Kota Baru.

“Kobar Archeri Club ini awalnya didirikan oleh pelatih panahan. Kemudian yang mengerakan para atlet panahan Jambi,” ungkapnya, Kamis (6/2).

Melatih Konsentrasi dan Fisik, Olahraga Memanah Bisa Dimulai Sejak Anak-anak

Jika Lolos SKD CPNS 2019, Dilanjutkan dengan Tes SKB, Dijawalkan Mulai Maret 2020, Ini Alurnya

Adapun kegiatan yang biasa dilakukan adalah even fun archeri setiap dua atau tiga tahun sekali yang ditujukan untuk anggota saja.

“Kegiatannya memanah balon yang berisi hadiah karena basisnya anak-anak. Namun ada juga diselipkan kejuaraan antar club yang bisa dijadikan ajang silaturahmi,” jelasnya.

Kegiatan lainnya ada campionship yang berlangsung pada ulang tahun Kobar Archeri Club dan tes skor rutin yang diadakan tiap bulan atau bisa dikatakan ajang evaluasi kemampuan.

Kobar Archeri Club, klub pemanah di Jambi yang terbentuk sejak Februari 2011.
Kobar Archeri Club, klub pemanah di Jambi yang terbentuk sejak Februari 2011. (Tribunjambi/Nurlailis)

Kegiatan latihan juga dilakukan sore pada Senin, Rabu, Jumat untuk pemula. Namun untuk yang sudah memiliki busur latihan Senin-Jumat.

“Panahan ini termasuk olahraga mahal. Jadi kalau mau serius disarankan untuk membeli busur dan diarahkan untuk prestasi,” ujarnya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved