Breaking News:

Tingkatkan SDM Jadi Upaya Cek Endra Perangi Kemiskinan di Jambi

Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan jika meningkatkan sumber daya manusia (SDM) merupakan upayanya dalam memerangi kemiskinan di Jambi.

Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan jika meningkatkan sumber daya manusia (SDM) merupakan upayanya dalam memerangi kemiskinan di Jambi. 

Tingkatkan SDM Jadi Upaya Cek Endra Perangi Kemiskinan di Jambi

Bupati Sarolangun Cek Endra menyatakan jika meningkatkan sumber daya manusia (SDM) merupakan upayanya dalam memerangi kemiskinan di Jambi. Minimnya SDM di provinsinya membuat investor enggan membuka lapangan kerja, dan menjadi salah satu faktor bertambahnya angka kemelaratan di Jambi.

"Jumlah investasinya besar tapi menyerap tenaga kerjanya sedikit, apalagi tenaga kerja itu banyak yang dipakai orang di luar Jambi. Menurunkan angka kemiskinan Jambi dengan teknologi tinggi ya belum bisa," ungkapnya di Sarolangun, Rabu (5/2/2020).

Sementara cara menambah kualitas SDM, sambung bakal calon alias 'balon' itu, antara lain lewat membangun pendidikan keterampilan khusus, terutama yang berkaitan dengan pertambangan. Pendirian lembaga pendidikan ini bertujuan agar sumber daya alam (SDA) di Jambi dapat dikelola dengan mandiri.

Tepati Janji, Cek Endra Akan Resmikan Panti Rehabilitasi Narkoba di Sarolangun

Cek Endra Akan Ajak Pemerintah Pusat Demi Maksimalkan Pembangunan Jambi

"Karena itu, saya akan mendorong Jambi memiliki Politeknik khusus yang mendidik anak-anak muda supaya bisa mengolah SDA. Sayang jika anak-anak Jambi hanya menjadi penonton di tengah SDA yang melimpah," tambah Cek Endra.

Sebagai catatan, secara keseluruhan selama periode Maret 2011 sampai September
2019 Provinsi Jambi mengalami kenaikan jumlah penduduk miskin.

Yakni dari 272,77 ribu orang pada Maret 2011 menjadi 273,37 ribu orang pada September 2019.

Detik-detik Hotman Paris Ikut Angkat Keranda

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved