Siap-siap Pemprov Jambi Akan Melelang Puluhan Aset Kendaraan Dinas, Catat Waktunya

Siap-siap Pemprov Jambi akan kembali melelang puluhan kendaraan dinasnya. Sedikitnya ada 63 unit kendaraan dinas akan dilelang tahun ini.

Siap-siap Pemprov Jambi Akan Melelang Puluhan Aset Kendaraan Dinas, Catat Waktunya
Tribunjambi/Zulkifli
Sejumlah aset kendaraan milik Pemprov Jambi akan dilelang. 

Siap-siap Pemprov Jambi Akan Melelang Puluhan Aset Kendaraan Dinas, Catat Waktunya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siap-siap Pemprov Jambi akan kembali melelang puluhan kendaraan dinasnya. Sedikitnya ada 63 unit kendaraan dinas akan dilelang tahun ini.

63 Kendaraan tersebut terdiri dari 61 unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda enam (Bus). Untuk total nilai aset kendaraan yang dilelang tersebut mencapai Rp 1,8 miliar.

Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah Provinsi Jambi Riko Febrianto menyampaikan, nilai masing-masing unit telah ditetapkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), dan siap untuk diajukan untuk dilelang.

Untuk jadwal lelang sendiri nantinya akan ditetapkan oleh KPKNL sebagai penyelenggara. "Kita sudah buat surat ke KPKNL untuk dijadwalkan, terserah merekalah kapan waktunya, tapi kami berharap kalau bisa di bulan Februari ini sudah bisa dilelang," ujarnya.

Anggarkan Rp 26,5 Miliar, Ini yang Dilakukan Pemkot untuk Bebaskan Kota Jambi dari Banjir

KPU Tanjab Barat Bakar Ratusan Lembar Soal Ujian PPK, untuk Jaga Rahasia?

VIDEO: Tips Tata Cara Menggunakan Masker yang Benar untuk Antisipasi Wabah Virus Corona

Dikatakan Riko, kendaraan-kendaraan yang dibakal dilelang tersebut saat ini tidak lagi digunakan sebagai kendaraan operasional maupun kendaraan dinas.

"Kendaraan yang dilelang ini betul-betul kondisinya tidak layak untuk opersional dinas, besar biaya perawatan dari manfaatnya," kata Riko.

Lelang aset kendaraan milik Pemprov Jambi tersebut dilakukan secara terbutka lewat online bekerja sama dengan KPKNL sebagai penyelenggara, sama seperti tahun sebelumnya.

Pengumuman mengenai jenis kendaraan, spesifikasi maupun nilai dan harga akan diumumkan melalaui online, seminggu sebelum lelang dibuka.

Bagi calon peserta yang ingin ikut lelang, terlebih dahulu harus mendaftar dan membayar uang keikutsertaan sebesar lima persen dari nilai kendaraan yang diinginkan.

"Waktu pengumuman, informasi kita sampaikan semua mengenai kelengkapan kendaraan seperti surat-surat. Peserta juga bisa melihat fisik langsung. Kalau tidak dapat, maka uang pendaftaranya dikembalikan," pungkas Riko.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved