Berita Tanjab Timur

Memprihatinkan, Akses Menuju Situs Makam Siti Hawa Butuh Perhatian Pemerintah

Akses infrastruktur menuju lokasi situs makam Siti Hawa di Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, semakin memprihatinkan, Minggu (26/1).

Memprihatinkan, Akses Menuju Situs Makam Siti Hawa Butuh Perhatian Pemerintah
tribunjambi/abdullah usman
Akses infrastruktur menuju lokasi situs Makam Siti Hawa di Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, semakin memprihatinkan, Minggu (26/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Akses infrastruktur menuju lokasi situs Makam Siti Hawa di Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, semakin memprihatinkan, Minggu (26/1).

Pantauan tribunjambi.com di lapangan, satu dari situs sejarah peninggalan sejarah jambi sejak masa lampau yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur butuh perhatian lebih pemerintah.  

Satu di antaranya situs Makam Siti Hawa, di mana makam yang telah ditemukan sejak beberapa tahun silam kondisinya terbilang memprihatinkan. Satu di antaranya dari sektor infrastruktur jalan.

Lebih kurang 500-an meter akses jalan menuju lokasi situs terlihat rusak dan berlumpur. Kerusakan jalan terlihat mulai dari plang penunjuk situs hingga ke lokasi.

Banyaknya Jalan Provinsi Dalam Keadaan Hancur, Masyarakat Keluhkan Sudah Sangat Menyusahkan

WIKIJAMBI Indahnya Sunset Pantai Timur Sumatera di Kawasan Hutan Mangrove Tanjab Barat

BREAKING NEWS Pulang Dari China, Seorang Warga Jambi Diduga Kena Virus Corona

"Sayang sekali untuk dapat menuju ke situs bersejarah harus berjuang melewati jalan yang berlumpur," ujar  Ipan satu dari pengunjung.

Selain itu dirinya menilai,situs sejarah tersebut masih minim dari perhatian pemerintah maupun pihak instansi terkait. Baik dari sarana hingga fasilitas akses menuju lokasi.

"Seharusnya pemerintah masih bisa mengembangkan terkait fasilitas dan akses, untuk kenyaman pengunjung," ujarnya.

Sementara itu, juru kunci situs Makam Siti Hawa Eman (53) kepada tribunjambi.com menuturkan, terkait situs Siti Hawa ini sendiri hampir setiap pekan selalu ada orang yang berkunjung berziarah ataupun untuk sekedar berdoa. 

"Namun dari setiap keluhan para pengunjung yang datang selalu sama. Tidak jauh dari permasalahan akses jalan menuju lokasi," ujarnya.

Akses infrastruktur menuju lokasi situs Makam Siti Hawa di Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, semakin memprihatinkan, Minggu (26/1/2020).
Akses infrastruktur menuju lokasi situs Makam Siti Hawa di Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, semakin memprihatinkan, Minggu (26/1/2020). (tribunjambi/abdullah usman)
Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved