Advetorial

Punya Segudang Prestasi, Cek Endra Didorong Jadi Gubernur Jambi

Bupati Sarolangun H. Cek Endra memiliki segudang prestasi selama menjabat dua periode di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Punya Segudang Prestasi, Cek Endra Didorong Jadi Gubernur Jambi
ist
Bupati Sarolangun mendapat penghargaan dari Menteri Pariwisata. 

Punya Segudang Prestasi, Cek Endra Didorong Jadi Gubernur Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Bakal Calon Gubernur Jambi yang juga merupakan Bupati Sarolangun H. Cek Endra memiliki segudang prestasi selama menjabat dua periode di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. Prestasinya tersebut bahkan diakui di tingkat nasional.

Terbukti, banyak penghargaan yang ia terima selama menjabat di tingkat nasional. Tak kurang dari 20 penghargaan sudah ia kantongi.

Diantara penghargaan itu ialah Anugerah Kepemudaan 2019 Kategori Kota Layak Pemuda Pratama, Indonesia Award Kategori Tata Kelola Pemerintahan Bidang Pelayanan Publik dan Perencanaan Pembangunan, Penghargaan Dwi Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Hal tersebut menjadi alasan masyarakat Jambi antusias mendorong Cek Endra untuk terus memimpin tidak hanya sampai pada Sarolangun, melainkan juga maju sebagai Bakal Calon Gubernur Jambi periode 2020 - 2024. Salah satunya adalah Rektor Universitas Jambi, Kemas Arsyad Somad. Dirinya sudah tidak meragukan lagi kinerja baik dari seorang Cek Endra dalam membangun Sarolangun, dirinya berharap, kinerja seperti itu bisa digunakan juga untuk membangun Provinsi Jambi.

Tingkatkan Kompetensi SDM, Cek Endra Siapkan Politeknik Pertambangan

"Kiprah beliau (Cek Endra) sudah nampak, figur yang pas sebagai Gubernur Jambi yang akan datang. Kalau terpilih beliau akan membangun dan memajukan provinsi," ujar Kemas Arsyad ketika ditanya perihal Cek Endra.

Dukungan datang juga datang dari salah satu warga Sarolangun, Fatiya (35). Dirinya mengatakan bahwa Cek Endra yang telah berpengalaman di bidang birokrasi dirasa mampu memimpin dan mengurus Jambi.

"Mengurus Jambi ini memerlukan pengalaman birokrasi. Selain Cek Endra pengalaman memimpin di swasta selama lima belas tahun, menurut saya kombinasi ini yang bisa memajukan Jambi kedepan," kata Cek Fatiya.

Sebagaimana diketahui, Cek Endra memang memiliki program unggulan bagi masyarakat Sarolangun. Program Percepatan Pembangunan Desa/Kelurahan (P2DK), infrastruktur, hingga program keagamaan bagi pembangunan Sumber Daya Manusia di Sarolangun.

Keberhasilan Cek Endra tidak lepas dari pengalamannya yang sempat menjadi Wakil Bupati periode 2006-2010.

Sosok Peduli, Cek Endra Maksimalkan Fasilitas untuk Disabilitas

Sebelum terjun ke birokrasi, Cek Endra berkarir sebagai swasta selama 15 tahun. Cek Endra menyebut membangun Jambi tidak bisa dengan cara mencoba. Menurutnya harus banyak pengalaman agar program pembangunan yang disusun jelas apa yang menjadi sasarannya.

Cek Endra sendiri, yang memahami bahwa masyarakat terus mendorongnya sebagai Gubernur Jambi, terus menyiapkan bekal untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2020.

Berbekal pengalaman dan prestasi, Cek Endra dengan pasti menatap gelaran untuk memilih kepala daerah tersebut. Kinerja-kinerja terbaiknya yang diakui lokal dan nasional akan dipertahankan dan ditingkatkan nantinya.

"Insyaallah apa yang jadi program saya di Sarolangun mengenai akan kita teruskan di Provinsi Jambi," ujar Cek Endra.

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved