Berita Tanjabtim

Perwakilan Bamag LKKI Tanjabtim Kecam Tindakan Pemilik Akun FB yang Diduga Cemooh Agama

Ketua Bamag LKKI Tanjabtim, Paulus P Sibarani, mengatakan terhadap oknum yang melakukan penistaan agama, pihaknya mendukung ...

Perwakilan Bamag LKKI Tanjabtim Kecam Tindakan Pemilik Akun FB yang Diduga Cemooh Agama
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Suasana rapat koordinasi Pemkab Tanjabtim dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjabtim, pada Senin (20/2020). Rapat itu untuk menindaklanjuti dugaan penistaan agama di postingan Facebook. 

Perwakilan Bamag LKKI Tanjabtim Kecam Tindakan Pemilik Akun FB yang Diduga Cemooh Agama

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Masyarakat perwakilan Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia ( Bamag LKKI ) Tanjabtim turut mengecam perbuatan oknum yang diduga menistakan agama, Senin (20/1). Lembaga ini mendukung penuh kepolisian menegakkan hukum.

Ketua Bamag LKKI Tanjabtim, Paulus P Sibarani, mengatakan terhadap oknum yang melakukan penistaan agama, pihaknya mendukung upaya penegakan hukum yang akan dan sedang dilakukan Polres Tanjabtim.

"Kami selalu mendukung tindakan tegas yang dilakukan pihak berwajib, dalam hal ini pihak kepolisian Polres Tanjabtim. Kami berharap ke depan kasus seperti ini tidak terulang lagi demi kokohnya kerukunan antar umat beragama di Tanjabtim," jelasnya.

Dalam rapat kali ini, hasil yang diperoleh yaitu mengecam keras terhadap adanya ujaran kebencian dan penistaan agama yang telah disampaikan oleh oknum pemilik akun Facebook berinisial SDD, yang muncul pada 16 Januari 2020 serta menolak segala bentuk ujaran kebencian dan penistaan agama.

Lebih lanjut, pihaknya mempercayakan kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku ujaran kebencian dan penistaan agama pemilik akun tersebut serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dan main hakim sendiri. (Abdullah Usman)

Diduga Ada Penistaan Agama di Postingan FB, FKUB dan Pemkab Tanjabtim Gelar Rapat, Polisi Lacak

Kabar Buruk Bagi Ningsih Tinampi, Ahli Supranatural Ini Dipanggil Polisi, Ngaku Bisa Panggil Nabi

UPDATE Pelaku yang Kabur Bawa Uang Arisan Ratusan Juta di Sarolangun, Dilaporkan ke Polisi

Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved