Berita Tanjabtim

Diduga Ada Penistaan Agama di Postingan FB, FKUB dan Pemkab Tanjabtim Gelar Rapat, Polisi Lacak

Menindaklanjuti postingan tersebut, pada 20 Januari 2020, pemerintah menggelar rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Tribun Jambi/Abdullah Usman
Pemkab Tanjabtim dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjabtim menggelar rapat koordinasi, pada Senin (20/2020). Rapat itu untuk menindaklanjuti dugaan penistaan agama di postingan Facebook. 

Tanggapan Isu Penistaan Agama Melalui Akun Facebook FKUB Bersama Pemerintah Tanjabtim Gelar Rapat

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Beberapa hari terakhir warga Kabupaten Tanjab Timur dihebohkan dengan postingan di akun jejaring sosial Facebook oleh seorang pemuda. Postingan itu dinilai pelecehan terhadap sebuah agama.

Menindaklanjuti postingan tersebut, pada 20 Januari 2020, pemerintah menggelar rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Rapat yang dilaksanakan di ruang Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjab Timur itu dipimpin Kepala Badan Kesbangpol Tanjabtim Abdul Rasid, dan dihadiri Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah, Ketua FKUB Tanjab Timur H Syarifuddin, Ketua MUI KH As'ad Arsyad, Ketua NU Tanjab Timur Kyai Ikhsan Hidayatullah dan instansi terkait.

April 2020, Jadi Waktu Sule Nikahi Pramugari Fany Kurniawaty, Rizky Febian Tunjukkan Hal Tak Biasa

Bayi Lina Tak Dapat Bagian Warisan Rp 10 Miliar, Teddy Bersuara, dan Singgung Soal Niat Rizky Febian

Perut Vanessa Angel Jadi Pembahasan, Benar sedang Hamil? Dody Sudrajat Beri Komentar Begini

Postingan akun facebook yang diduga pemiliknya berasal dari Kecamatan Kuala Jambi itu, tertulis beberapa kalimat yang dinilai telah menghina karena berisi kalimat-kalimat kasar.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Tanjabtim mengatakan saat ini telah dilakukan pengejaran dan pencarian terhadap yang bersangkutan. Untuk sementara, lokasi pelaku sekarang telah terlacak berada di Kecamatan Mendahara Ulu dan akan dilakukan proses penegakan hukum.

"Saat ini kami sudah melakukan pengejaran, untuk identitas yang diduga pelaku sudah kita kantongi dan untuk saksi-saksi juga sudah kita periksa. Pesan kami kepada masyarakat, jangan mudah terpancing emosi dan percayakan untuk penindakan hukum atas kasus ini kepada kami," ujar kapolres.

Sementara itu, Ketua MUI Tanjabtim Asad Arsyad mengatakan bahwa penyebaran postingan provokatif yang dilakukan oleh oknum masyarakat tersebut harus disikapi dengan bijak.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum terkait masalah ini, sehingga tidak menimbulkan masalah pelanggaran hukum baru," ungkap As'ad.

Selain itu, Ketua FKUB Tanjabtim turut mengecam atas permasalahan yang terjadi saat ini terkait postingan yang telah mencemooh.
Dia berharap kasus ini bisa segera teratasi dan yang diduga pelaku tersebut dapat segera diamankan.

"Sebagai umat beragama kita mengutuk keras terhadap postingan yang dilakukan oleh oknum tersebut dan selaku anggota FKUB kami sangat mengapresiasi terhadap langkah cepat yang dilakukan oleh Polres Tanjabtim dalam menyelesaikan masalah ini melalui jalur hukum," ujar Syarifuddin. (Abdullah Usman)

BREAKING NEWS Fakta Baru Pasutri yang Diduga Bawa Kabur Uang Arisan Rp 500 Juta

BREAKING NEWS Polda Jambi Sita 29 Kg Ganja Siap Edar, JH Simpan di Gudang SD di Kebun Daging

Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved