SPBU di Tanah Sepenggal Lintas Disidak, Intelkan Polres Bungo Ikut Turun hingga Temukan Ini

Banyak oknum yang melangsir minyak dengan menggunakan jeriken di SPBU tersebut. Baik jenis bahan bakar minyak premium maupun solar.

SPBU di Tanah Sepenggal Lintas Disidak, Intelkan Polres Bungo Ikut Turun hingga Temukan Ini
Tribunjambi/Mareza
SPBU di Tanah Sepenggal Lintas Disidak. 

SPBU di Tanah Sepenggal Lintas Disidak, Intelkan Polres Bungo Ikut Turun hingga Temukan Ini

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Menanggapi aduan masyarakat, tim gabungan yang terdiri dari Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bungo, Bagian Ekonomi Setda Bungo, dan Sat Intelkam Polres Bungo menyidak SPBU 24.372.62 di Km 27, Simpang Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

"Kami menanggapi aduan masyarakat, bahwa SPBU ini melangsir minyak pada oknum-oknum," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Bungo, Rudi Lesmana, Kamis (16/1/2020), sesaat setelah sidak.

Dari pengaduan masyarakat, banyak oknum yang melangsir minyak dengan menggunakan jeriken di SPBU tersebut. Baik jenis bahan bakar minyak premium maupun solar.

238 Kasus Kebakaran Terjadi di Bungo Sepanjang 2019, Karhutla Paling Banyak

Truk Sayur dari Sumbar Ngebut Lalu Terjun ke Jurang, Jadi Tontonan Warga Bungo

Kendalikan Banjir di Kota Jambi, BWSS VI Akan Gunakan Dana dari Jepang Rp170 Miliar

Kasi Promosi dan Perlindungan Konsumen, Suryanto menambahkan, pihaknya menemukan beberapa orang yang melangsir minyak dari SPBU tersebut. Namun, para pelangsir itu sudah memiliki rekomendasi dari Disperindagkop dan UMKM.

Berdasarkan surat pernyataan yang dikeluarkan oleh SPBU, pengisian jeriken dapat dilakukan oleh pihak SPBU, apabila pelaku usaha memiliki rekomendasi dari Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Bungo, rekomendasi tersebut hanya berlaku untuk BBM jenis premium, dan pihak Disperindagkop dan UMKM hanya mengeluarkan BBM jenis solar untuk kebutuhan genset PDAM Kecamatan Tanah sepenggal Lintas.

"Untuk itu kami berharap kepada pelaku usaha, agar menampilkan surat berupa imbauan dilarang isi BBM menggunakan jeriken dan menampilkan surat rekomendasi dari kami," kata Suryanto.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved