Satgas Pangan Polda Jambi Jamin Tidak Ada Beras Plastik di Provinsi Jambi

Beredarnya isu terkait penyebaran beras plastik yang ada di Indonesia, membuat satgas pangan Polda Jambi bekerja ekstra dan melakukan investigasi.

Satgas Pangan Polda Jambi Jamin Tidak Ada Beras Plastik di Provinsi Jambi
Tribunjambi/Fadly
Satgas Pangan Polda Jambi Jamin Tidak Ada Beras Plastik di Provinsi Jambi. 

Satgas Pangan Polda Jambi Jamin Tidak Ada Beras Plastik di Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beredarnya isu terkait penyebaran beras plastik yang ada di Indonesia, membuat satgas pangan Polda Jambi bekerja ekstra dan melakukan investigasi.

Diketahui video beras plastik yang viral berada di Sulawesi Tenggara. Dalam Video tersebut terlihat proses pembuatan beras dari bahan baku plastik.

Dari hasil investigasi satga pangan Polda jambi, tidak ditemukan beras plastik di Provinsi Jambi. "Kami tidak menemukan adanya beras plastik di sini, kami telah menguji 18 sampel dan tidak ditemukan beras plastik yang beredar di tengah masyarakat di Provinsi Jambi," jelas Kadis ketahanan pangan Amir Hasbi.

Ungkap Dua Perkara Korupsi, Polres Bungo Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara

Al Haris Ceritakan Keputusan Romi Maju Independen, Bukan Karena Ribut dengan PAN

Ia mengatakan pengambilan sampel dilakukan pada bulan Desember silam. "Kami mendapat video yang bereder bahwa adanya pembuatan beras dari plastik, dan kami langsung melakukan ivestigasi," jelasnya.

Sementara itu, Dirkrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edy Faryadi mengimbau masyarakat Provinsi Jambi agar tetap tenang dan tidak terbakar isu-isu yang beredar.

"Tetap tenang, kami satgas pangan akan terus bekerja untuk menimbulkan rasa aman kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi," jelas Edy.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved