WIKIJAMBI Eloknya Pantai Pasir Panjang Kerinci, Cukup Bayar Parkir Rp 3.000

Pantai pasir panjang Desa Tanjung Tanah, tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sungai Penuh, hanya berjarak 12 kilometer.

Tribunjambi/Heru
Keindahan pantai pasir panjang Tanjung Tanah, Kerinci. 

WIKIJAMBI Eloknya Pantai Pasir Panjang Kerinci, Cukup Bayar Parkir Rp 3.000

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pantai pasir panjang Desa Tanjung Tanah, tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sungai Penuh. Hanya berjarak 12 kilometer, pengunjung bisa menggunakan motor maupun mobil untuk sampai ke lokasi.

Saat pengunjung sampai di Desa Tanjung Tanah menuju Danau Kerinci, di sebelah kanan terdapat lorong tepatnya di depan Masjid Babussalam Desa Simpang 4 Tanjung Tanah. Pengunjung langsung masuk ke dalam lorong, yang hanya berjarak 1 kilometer dari lokasi pasir pantai panjang Desa Tanjung Tanah.

Setelah sampai d ilokasi, pengunjung pertama kali disuguhkan dengan jembatan cinta yang bertuliskan "Kamai nantik kayo di pantai pasir panjang Tanjung Tanah". Bukan hanya itu saja, di pinggir pantai juga telah dibuat spot khusus untuk berfoto dengan tulisan "kunjungilah Pantai Panjang Tanjung Tanah".

WIKIJAMBI Pantai Pasir Panjang Kerinci, Dulu Tempat Sampah Kini Jadi Wisata Beromset Ratusan Juta

Rio Bawa Kemenangan Bungo di Laga Gubernur Cup 2020, Taklukkan Sarolangun dengan Skor Tipis 1-0

Alam Nur Tak Sadarkan Diri, Pemain Tanjab Timur Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Duel di Udara

Dengan hanya membayar karcis parkir Rp 3 ribu dan gratis karcis masuk. Pengunjung, bisa sepuasnya menikmati indahnya suasana Pantai Pasir Panjang. Kedalaman air danau di pasir panjang Tanjung Tanah, tergolong dangkal. Sehingga banyak anak-anak yang memanfaatkan untuk mandi dan bermain air, bahkan bermain pasir.

Setiap tahun objek wisata ini terus dilakukan pembenahan. Dari ide-ide pemuda setempat pantai pasir panjang Tanjung Tanah semakin cantik dan elok.

“Selalu ada perubahan objek wisata pantai pasir panjang. Sekarang sudah semakin cantik,” ujar Nelvia pengunjung yang datang ke lokasi.

Ia menyebutkan, saat dirinya berkunjung pada awal tahun 2019 lalu, pantai pasir panjang masih sangat sederhana. Namun saat berunjung pada tahun baru 2020, sudah banyak perubahan yang terjadi.

“Tempat santai dan bermain sudah bersih dan banyak. Begitu juga tempat berselfie juga sudah bagus. Seperti telah ada tulisan pantai pasir panjang yang cukup indah,” ungkapnya.(pit)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved