Advetorial

70 Siswa Ikuti Workshop Filateli Tingkat Pelajar se-Kota Jambi

Kepala kantor pos Jambi Agung Kartika Candra mengatakan filateli adalah hobi yang asik dan juga mendapatkan pelajaran terbaik.

70 Siswa Ikuti Workshop Filateli Tingkat Pelajar se-Kota Jambi
Tribunjambi/Fadly
Workshop Filateli Tingkat Pelajar se-Kota Jambi Tingkat I. 

70 Siswa Ikuti Workshop Filateli Tingkat Pelajar se-Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di lantai dua gedung aula kantor pos yang terletak di kawasan pasar Kota Jambi, dilaksanakan kegiatan workshop Filateli Tingkat Pelajar se-Kota Jambi Tingkat I.

Acara dihadiri oleh siswa SMA se Kota Jambi dan juga kepala kantor pos Kota Jambi, Sabtu (11/1/2020).

Kepala kantor pos Jambi Agung Kartika Candra mengatakan ini adalah hobi yang asik dan juga mendapatkan pelajaran terbaik dari filateli. "Saya yakin nantinya jika anak muda diperkenalkan dengan filateli, maka akan mendapatkan hobi tambahan tentang filateli," jelasnya.

Kegiatan ini juga membuat para siswa saling kenal. "Kalian juga bisa bertambah teman di workshop ini, dan saya ucapkan terima kasih kepada para siswa, mudah-mudahan acara ini menambah wawasan siswa terkait filateli" jelasnya.

6 Kabupaten/Kota di Jambi Dapat Penghargaan KLA, Begini Komentar Lutpiah Soal Anak

VIDEO: Iran Akui Tak Sengaja Menembak Pesawat Ukraina Pakai Rudal

Awaludin Haldi ketua Pengurus daerah persatuan Filateli Indonesia mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan prangko kepada generasi muda saat ini. "Kita mengundang SMA se Kota Jambi, ada sekitar 70 siswa hadir di sini untuk sama-sama mengenal filateli," jelasnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ke tahap siswa sudah sering ia lakukan. "Sebelum ini kita juga pernah melakukan hal serupa, kegiatan ini adalah bentuk rangkaian dari pameran filateli yang akan dilaksanakan pada tahun ini, kita di tunjuk sebagai tuan rumah sebagai pameran nasional," jelasnya.

Dirinya juga merasa senang akan antusias siswa untuk mengenal filateli. "Saya sangat senang siswa antusias dalan acara ini, bahkan anggota kita juga ada yang dari kalangan siswa," jelasnya.

Ia berharap kepada siswa yang hadir dalam kegiatan ini agar dapat mencoba dan mengenal lebih dalam lagi tentang filateli. "Mudah mudahan kegiatan ini membuat siswa menambah hobi mereka untuk mengoleksi prangko, karena jika ditekuni dampaknya sangat positif dan besar, seperti contoh saya sudah bisa mendapatkan beberapa mendali dari berbagai dunia dari filateli ini," tutupnya.

Jordi seorang siswa yang hadir mengaku pernah mengirim surat kepada sahabat pena. "Dulu pernah kirim-kirim surat dengan sahabat pena saya, dan saya senang hadir di sini, karena bisa menambah wawasan saya tentang surat dan prangko" jelasnya.(adv)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved