Sekda Bantah Pegawai Disdik Provinsi Jambi Terjaring OTT, Si A Sedang Sakit di Kerinci

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman angkat bicara terkait isu adanya salah satu pejabat di Dinas Pendidikan terjaring OTT.

Sekda Bantah Pegawai Disdik Provinsi Jambi Terjaring OTT, Si A Sedang Sakit di Kerinci
Tribunjambi/Zulkifli
Plh Sekda Provinsi Jambi Sudirman. 

Sekda Bantah Pegawai Disdik Provinsi Jambi Terjaring OTT, Si A Sedang Sakit di Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman angkat bicara terkait isu adanya salah satu pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Sudirman membantah adanya kabar oknum pejabat Disdik Provinsi Jambi yang terjaring OTT dan sedang diamankan.

"Hari ini tidak ada informasi itu, yang katanya orang di OTT itu si A setelah ditelusuri yang bersangkutan tidak terkait dengan itu," kata Sudirman, Jumat (10/1/2020).

Lanjut Sudirman, oknum pejabat yang diberitakan sebelumnya dikabarkan terkena OTT ternyata berada di luar daerah dan sedang sakit.

Gerak Cepat, Plt Sekda Provinsi Langsung Perintah Telusuri Kabar Pejabat di Jambi Kena OTT

Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polres Muarojambi Tanam 1.999 Batang Pohon

Siapkan Rp100 Juta, BI Buka Pelayanan Penukaran Uang di Ulang Tahun Jambi

"Yang diberitakan dari pejabat Diknas, setelah diklarifikasi oleh orang dekatnya ternyata berada di Kerinci sedang dalam keadaan sakit. Tidak ada OTT itu," jelasnya.

"Dari Informasi dari Karo hukum setelah klarifikasi di intelejen Kejati memang juga tidak ada itu (OTT-red)," tambahnya.

Diketahui, sebelumnya mencuat kabar adanya oknum pejabat eselon di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di salah satu hotel ternama di Kota Jambi pada Kamis (9/1/2020) siang.

Oknum tersebut merupakan salah satu staf di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, sehingga Plt Kadisdik Varial Adhi Putra langsung memanggil dan mengumpulkan seluruh stafnya untuk memastikan kabar itu.

"Infonya begitu, tapi sampai saat ini apa betul atau tidak kabar itu (belum tahu) saya ingin memastikan," katanya.

Setelah dikumpulkan semua pejabat eselon III di lingkungan Disdik, hanya satu staf yang tidak terlihat dari semua pejabat yang ada. "Saya sudah kumpulkan semua staf saya, memang hanya dia (oknum yang diduga) tidak hadir, semuanya hadir, kecuali dia," jelasnya.

Kendati demikian, Varial mengemukakan, tentunya harus mengkonfirmasi lebih dahulu untuk memastikan kabar itu. Namun hingga saat ini, dia pun merasa binggung siapa yang hendak dihubungi.

"Bingung siapa yang nak saya hubungi untuk memastikan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved