Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polres Muarojambi Tanam 1.999 Batang Pohon

Polres Muarojambi telah melakukan penanaman pohon sebanyak 1.999 pohon di sejumlah Polsek dan lingkungan Polres Muarojambi.

Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polres Muarojambi Tanam 1.999 Batang Pohon
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kapolres Muarojambi dan Sekda Muarojambi melakukan penanaman pohon yang menjadi bagian gerakan Polri Peduli Penghijauan. 

Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polres Muarojambi Tanam 1.999 Batang Pohon

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Polres Muarojambi telah melakukan penanaman pohon sebanyak 1.999 pohon di sejumlah Polsek dan lingkungan Polres Muarojambi. Hal ini merupakan arahan dari Kapolri dalam melakukan gerakan Polri Peduli Penghijauan.

"Kapolri memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan gerakan Polri Peduli Penghijauan. Jadi untuk menyikapi hal tersebut kita menggelar gerakan menanam 1.999 pohon," sebutnya.

Dikatakan oleh Kapolres bahwa gerakan penanaman pohon tersebut telah dilakukan sejak 1 Januari 2020 lalu. Penanaman tersebut dipusatkan di Polres Muarojambi dan Polsek yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Peduli Lingkungan, Polres Muarojambi Hijaukan Lapangan Tembak dengan 1.000 Pohon

Selamatkan Bumi, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon

Jalankan Komitmen BBM Ramah Lingkungan, Pertamina Salurkan B30 ke Jambi

"Jadi diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu alam untuk meningkatkan fungsinya, karena Kabupaten Muarojambi ini sebelumnya di landan Karhutla, diharapkan dengan program penghijauan ini bisa menata kembali hutan yang telah habis terbakar," sebutnya.

Meskipun kata Kapolres jumlah pohon yang ditanam tersebut tidak sebanding dengan pohon yang telah habis terbakar, namun setidaknya dengan gerakan penghijauan ini sebagai bentuk upaya bisa mengembalikan fungsi hutan kembali.

"Kita juga melakukan imbauan kepada perusahaan perkebunan untuk bersama-sama melakukan penanaman hutan, sehingga Indonesia dan dunia kembali lagi dengan hutan yang banyak dan lebat," sebutnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved