Seleksi CPNS 2019

Lima Lolos di Masa Sanggah, Masih Ada Formasi CPNS Kosong di Tanjab Timur

Komplain yang dilayangkan sejumlah peserta seleksi CPNS Tanjab Timur di masa sanggah, meluluskan bertambahnya berkas dari lima peserta.

Lima Lolos di Masa Sanggah, Masih Ada Formasi CPNS Kosong di Tanjab Timur
tribunjambi/abdullah usman
Sekretaris BKPSDMD Tanjabtim Angga Hari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Komplain yang dilayangkan sejumlah peserta seleksi CPNS Tanjab Timur di masa sanggah, meluluskan bertambahnya berkas dari lima peserta. Selain itu BKPSDMD temukan beberapa formasi kosong peminat.

Berdasarkan hasil verifikasi dan pendataan berkas yang telah dilakukan pada tahap sebelumnya, diketahui jumlah awal peserta berjumlah 3.697 orang. Pada hasil akhir jumlah tersebut bertambah menjadi 3.702 peserta.

"Terjadi penambahan lima orang, setelah masa sanggah dilakukan," ujar Sekretaris BKPSDMD Tanjabtim, Angga Hari.

"Jadi total yang berhak mengikuti ujian SKD dan SKB 3.702 peserta," tambahnya.

Ada juga ditemukan beberapa formasi dari hasil pendaftaran diketahui sepi peminat (kosong). Di antaranya, dari tenaga Guru SD di Sungai Tering dan Tenaga Medis di RSUD.

"Memang ada formasi yang kosong tidak ada pelamarnya. Selain guru SD ada juga di RSUD ada dua formasi yang kosong di antaranya bidang elektro medis dan perekam medis," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait formasi yang kosong tersebut tergantung dari BKN seperti pada tahun sebelumnya, tentunya setelah semua proses seleksi ini selesai dilakukan.

"Selain itu ada juga formasi yang hanya diisi oleh satu pelamar, namun meski demikian belum bisa dipastikan si pelamar tadi otomatis lulus. Tentu harus melalui rangkaian penilaian yang telah disesuaikan," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved