Kurang 24 Jam Maling Padi di Pungut Hilir Kerinci Dibekuk Polisi

Aksi pencurian di Desa Pungut Hilir terjadi di gudang pengilingan padi milik warga di Pungut Hilir, Kecamatan Air hangat Timur.

Kurang 24 Jam Maling Padi di Pungut Hilir Kerinci Dibekuk Polisi
Tribunjambi/Heru
Igusmanto (29) warga Pungut Hilir dibekuk polisi akibat kasus pencurian. 

Kurang 24 Jam Maling Padi di Pungut Hilir Kerinci Dibekuk Polisi

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah mendapat laporan pencurian padi di gudang penggilingan padi miling milik Andri Desa Pungut Hilir, Kabupaten Kerinci, Selasa dini hari (7/1), anggota Polres Kerinci langsung bergerak cepat. Akhirnya kurang dari 24 jam pelaku berhasil ditangkap Tim Buruan Segap Satuan Reskrim Polres Kerinci.

Pelaku ditangkap saat berada di rumahnya Desa Pungut Hilir, Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto melalui Kasat Reskrim Polres Kerinci, IPTU Edi Mardi, membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan, pelaku yang dibekuk polisi merupakan warga Pungut Hilir.

"Ya, pelaku sudah ditangkap Magrib tadi di rumahnya. Pelaku bernama Igusmanto (29) warga Pungut Hilir. Saat ini lagi pengembangan, karena pelaku juga diduga yang mencuri di rumah ketua KPU Kerinci," kata Kasat Reskrim IPTU Edi Mardi.

KPK Akan Hadirkan Zumi Zola Pada Sidang Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhamadiyah Minggu Depan

6 Kepala Lapas di Jambi Diganti, Ini Pejabat yang Dipilih Kakanwil Kemenkumham

Kota Jambi Vs Tanjab Barat Jadi Laga Pembuka, Ini Jadwal Lengkap Gubernur Cup 2020

Dalam penangkapan tersebut selain pelaku, barang bukti padi dan beras hasil curianya ikut diamankan petugas pukul 18.00 WIB di rumah pelaku.

Untuk diketahui aksi pencurian di Desa Pungut Hilir, gudang pengilingan padi milik warga di Pungut Hilir, Kecamatan Air hangat Timur.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, kejadian terjadi pada Selasa (07/01) dini sekitar 03.00 WIB. Aksi pelaku sempat diketahui warga saat pelaku membawa padi hasil curian. Namun saat itu pelaku berhasil meloloskan diri.

"Aksi pelaku sempat diketahui warga, namun pelaku berhasil meloloskan diri lewat jalur sungai. Pelaku meninggalkan gerobak miliknya dan beberapa karung padi yang dicurinya. Di gerobak yang disita warga itu tertulis nama seseorang yang diduga adik pelaku," ungkap warga setempat.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukan seorang diri, itu terlihat dari CCTV milik warga saat pelaku membawa gerobak memikulnya.

"Kami selama ini sudah mencurigai identitas pelaku, berusaha menggerebek rumah nya, tapi dio dak ado kembali kerumah. Diduga pelaku ini yang pernah membobol rumah Ketua KPU Kerinci beberapo waktu lalu," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved